Zakat PNS Masuk Rekening Baznas

Zamzami Zubir, SE.MM
Zamzami Zubir, SE.MM

KEPAHIANG, CE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bakal menerapkan zakat dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dipotong langsung setiap bulan. Di sisi lain, uang zakat tersebut sebesar 2,5 persen langsung masuk ke rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepahiang. “Kita berwacana dalam waktu dekat untuk pemotongan gaji para pegawai sebesar 2,5 persen perbulan untuk zakat mal atau zakat penghasilan,” ujar sekda Kepahiang, Zamzami Zubir, SE.MM.
Dikatakan Sekda bahwa didalam pemotongan gaji tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bank Bengkulu yang langsung dimasukkan ke rekening Baznas Kepahiang.

“Dimana bank yang akan kita gunakan untuk pemotongan 2,5 persen gaji tersebut akan langsung dilakukan oleh pihak Bank Bengkulu saat para pegawai mengambil pencairan gaji, misalnya gaji saya Rp 4 juta, 2,5 persen gaji saya tersebut akan langsung dipotong oleh pihak Bank Bengkulu yang kemudian uang potongan tersebut akan dimasukkan ke rekening Baznas Kepahiang,” katanya. Disisi lain terkait sumbangan para ASN untuk pembangunan Masjid Agung Baitul hikmah Kepahiang saat ini sedikit menurun setelah diterapkannya pembayaran gaji secara non tunai.
“Kalau kemarin kan gaji dibayarkan secara tunai jadi para ASN ini bisa langsung memberikan sumbangan secara sukarela tetapi setelah gaji dikirim kerekening masing-masing ada sebagian para ASN lupa untuk memberikan sumbangan sukarela untuk pembangunan masjid tersebut,” pungkasnya. (**)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.