Wow..Kasus Korupsi Terbanyak di RL, Dibanding Kepahiang dan Lebong

Ilustrasi
Ilustrasi

BENGKULU, CE – Dibandingkan dengan Kabupaten Lebong dan Kepahiang. Kabupaten Rejang Lebong menduduki peringkat tertinggi kasus korupsi sepanjang tahun 2018 ini. Hal ini seperti diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Irfanudin SH MH melalui Panitera Muda Pidana Khusus, Tuty Hutabarat SH.

“Jika dilihat sejak Januari sampai dengan sekarang, Rejang Lebong memang yang terbanyak dibandingkan dengan Kepahiang dan Lebong,” sampainnya.

Menurutnya sepanjang tahun 2018 ini untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri setidaknya ada 11 perkara Tindak Pidana Korupsi (tipikor) yang ditangani pihaknya. Kemudian disusul dengan Kabupaten Kepahiang dengan 9 perkara sepanjang tahun ini.

“Kalau untuk di Lebong sendiri tidak ada pekara Tipikor yang masuk ke kita,” ungkapnya. Lanjut Tuty, hampir semua perkara korupsi baik di Rejang Lebong maupun Kepahiang semuanya sudah diselesaikan. Hanya ada tinggal 1 perkara lagi baik di Rejang Lebong maupun di Kepahiang yang saat ini masih berjalan.

“Untuk di Rejang Lebong, beberapa waktu yang lalu kita sudah menyelesaikan kasus korupsi pemotongan beban kerja dan sekarang hanya ada tinggal 1 perkara lagi yang masih berjalan yakni atas nama Anggi Firginita Arista. Sedangkan untuk Kepahiang yakni kasus dugaan korupsi lahan TIC yang dilakukan oleh mantan Bupati Kepahiang Bando Amin, syamsul yahemi dan Sapuan,” ujarnya.

Sementara itu kedua kasus tersebut akan disidang kembali pada tangggal yang sama, yakni pada 23 Oktober mendatang. Dan masih dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.