Wisata Arum Jeram, Berbahaya Pakai Masker

Ir Eddy Ramlan

LEBONG, CE – Wisata Arum Jeram sangat berbahaya bagi peserta memakai masker walaupun saat ini sedang dalam covid-19, karena kalau memakai masker pada saat di atas perahu kalau terjadi sesuatu seperti perahunya terbalik kedalam sungai, akan susah bernapas bagi peserta ketika didalam air. Hal ini diungkapkan Kadis Parpora Ir Eddy Ramlan bahwa, pada saat ditemui media dirinya mengungkapkan sangat berbahaya bagi peserta arum jeram kalau memakai masker pada saat diatas perahu.
“Peserta wisata arum jeram membayakan diri sendiri kalau memakai masker pada saat di atas perahu, karena kalau memakai masker susah bernapas di air,” ungkapnya.
Dirinya juga mengatakan bahwa, salah satu diarum jeram pada saat pengelompokkan perahu, penumpang perahu memiliki hubungan dekat misalnya keluarga. Karena kalau diutamakan keluarga dalam satu perahu, paling tidak mereka tahu persis perjalanan dan yakin tidak tertularan covid19. Jadi diutamakan dalam satu perahu arum jeram ada hubungan keluarga baik itu hubungan emosional atau sebagainya.
“Mereka harus mengisi formulir, jadi kita tahu ada hubungan keluarga atau tidak,” sampainya.
Dirinya mengatakan bahwa, penumpang dalam mobil yang mengangkut peserta arum jeram juga harus dibatasi, kemudian jumlah diperahu juga dibatasi dan disarankan mereka membawa peralatan sendiri. Peralatan tersebut dirinya mengungkapkan harus di steril terlebih dahulu.
“Peserta wisata arum jeram harus dibatasi,” tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.