Beranda Berita Daerah Kepahiang Waspada Klaster Liar Penularan Corona

Waspada Klaster Liar Penularan Corona

26
0
H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si

CE ONLINE – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si, mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini ditegaskan Tajti, lantaran Kepahiang sudah terjadi transmisi lokal penularan penyebaran Virus Corona. Yang mana sebut Tajri, sampai dengan kemarin di Kepahiang sudah terdapat 57 kasus warga yang terpapar Corona.

“Ada yang perlu kita waspadai saat ini, adanya klaster liar, orang yang tidak terdeteksi tetapi membawa virus,” ungkap Tajri.
Keberadaan kasus seperti itu tembah Tajri, bisa saja terjadi, mengingat di Kepahiang sampai dengan kemarin sudah ada 57 kasus 2 meninggal dunia, 32 sembuh dan 23 lainnya masih menjalani isolasi. Dan masih ada puluhan lagi sampel swab yang sampai kemarin masih menunggu untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

“Siapa yang menjamin kita tidak terpapar Corona, sebelum adanya pemeriksaan swab,” ujarnya.
Orang-orang yang tidak tertracking dan berkeliaran, sementara pernah menjalin kontak dengan pasien ini. Dimana dikatakan Tajri, merupakan klaster liar yang tidak terdeteksi, dan dapat saja menjadi penyebab ledakan kasus Corona di Kepahiang. Maka dari itu sampai Tajri, pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan covid dengan, melaksanakan 3 M Plus (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan).

“Kalau kita masih seperti selama ini acuh dengan himbauan pemerintah, bisa saja Corona ini tidak akan pernah habis, dan setiap harinya ada yang terpapar, apakah kita mau menjadi korban berikutnya,” imbuh Tajri
Karena itu pula Tajri, meminta peran Puskesmas dan Pemerintahan Desa seKabupaten Kepahiang untuk sama-sama melaksanakan pengawasan terhadap masyarakat di wilayah masing-masing agar mata rantai penularan Corona dapat diputuskan. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: