Beranda Bengkulu Waspada Covid Selama Libur Panjang

Waspada Covid Selama Libur Panjang

26
0
Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) mewaspadai penyebaran virus corona selama libur panjang dan cuti bersama akhir Oktober. Hal tersebut berkaca pada pengalaman sebelumnya dampak liburan sangat berpengaruh pada kenaikan kasus Covid-19.

“Sebagai contoh, saat libur panjang setelah perayaan 17 Agustus, kenaikan kasus Covid – 19 melonjak signifikan. Lonjakan kasus pada masa itu sangat drastis,” sampainya.
Dikatakannya, lonjakan kasus itu berhasil ditangani pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Namun berpijak dari kasus tersebut, pihaknya meminta agar libur panjang kali ini benar-benar diantisipasi dengan maksimal.

Ia mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Doni menganjurkan untuk memanfaatkan waktu di rumah dengan baik selama masa liburan.
“Bagi yang tetap akan melakukan perjalanan ke luar kota sebaiknya melakukan tes mandiri, baik tes cepat ataupun PCR,” ujar Doni.

Terpisah Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto mengatakan, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk berlibur di rumah saja. Untuk Peringatan Maulid Nabi akan tetap dilaksanakan.
“Untuk kunjungan wisata nanti akan dibatasi 50 persen kapasitas maksimum pengunjung” kata Gotri.

Gotri juga mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap dirumah selama libur panjang cuti bersama. Ini sebagai contoh bagi masyarakat umum.
“Bagi ASN kita himbau di rumah saja dan tidak melakukan perjalanan. Sebagai ASN mereka harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (CE2)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: