Beranda Bengkulu Wartawan Terima Handsanitizer dari MCCC

Wartawan Terima Handsanitizer dari MCCC

12
0
BETA/CE Penyerahan bantuan handsanitizer kepada wartawan secara simbolis.

CE ONLINE – Sejumlah wartawan, Senin (22/2) kemarin menerima bantuan handsanitizer dari Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) sebuah organisasi dibawah lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah Wilayah Bengkulu.

Dikatakan Koordinator MCCC Bengkulu Agus Widianto menyebut bantuan itu sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada jurnalis agar terhindar dari penularan COVID-19. Menurutnya jurnalis merupakan kelompok profesi yang rentan tertular virus corona jenis baru karena mobilitas kerja mereka yang tinggi dan sering bertemu banyak orang.
“Ini sebagai dukungan kami MCCC Wilayah Bengkulu kepada rekan-rekan jurnalis di Balai Wartawan Bengkulu agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan COVID-19,” sampainya.

Dikatakannya, selain sebagai bentuk dukungan, bantuan yang diserahkan tersebut juga sebagai bentuk ajakan MCCC Bengkulu kepada jurnalis untuk terus mengkampanyekan kebiasaan hidup bersih yang menjadi bagian dari protokol kesehatan pencegah penularan COVID-19.

Agus menilai jurnalis haruslah dijadikan mitra strategis bagi pemangku kebijakan dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19. Karena melalui karya jurnalistiknya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.
“Kami juga mengajak para jurnalis untuk terus semangat dan jangan lelah memberikan imbauan agar masyakarat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. COVID-19 merupakan ancaman kesehatan yang serius sehingga harus disikapi secara serius pula,” ujarnya.

Terpisah, salah satu perwakilan wartawan Bengkulu, Doni Aftarizal mengapresiasi kepedulian MCCC Wilayah Bengkulu terhadap jurnalis agar terhindar dari penularan COVID-19. Doni menilai, penanganan pandemi COVID-19 termasuk penanganan dampak yang ditimbulkan tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah semata.

Menurutnya, perlu kerjasama lintas sektoral agar pandemi COVID-19 ini bisa ditangani dengan baik dan dampak yang ditimbulkan pun dapat diminimalisir.
“Kalau semua pihak termasuk masyarakat itu bersatu kami percaya bahwa Indonesia khususnya Bengkulu bisa segera bangkit dan melewati masa pandemi ini,” singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: