Beranda Berita Daerah Kepahiang Warga Minang Deklarasi Dukung DANA

Warga Minang Deklarasi Dukung DANA

30
0
IST/CE Deklarasi warga Minang Deklarasi Dukung Dayat - Nata

CE ONLINE – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid – Zurdi Nata kembali mendapatkan amunisi untuk memenangkan Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.
Kali ini giliran Keluarga Besar Minang, yang menamakan diri Menang Ka Dana. Sabtu (24/10) malam, mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan Dayat – Nata pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Nurrahman Putra, selaku Koordinator Minang Ka DANA, dalam sambutannya menyampaikan pamit dan isinya kepada rang tua (orang tua), sesepuh Minang untuk mendukung Dayat Nata.
“Kami tidak hanya mendukung tapi kami siap berjuang bersama agar pasangan DANA bisa memenangkan Pilkada mendatang,” ucap Nurrahman.
Karena disampaikannya antara Paslon DANA dan Minang Ka DANA, telah membuat kontrak politik, dimana ini belum pernah dilakukan kepada pasangan calon lain. Minang Ka DANA, ditegaskan Nurrahman, juga berharap Paslon Dayat – Nata, bisa langsung menyapa keluarga Minang yang lain yang mayoritas berada di kota.

“Mari kito samo-samo berjuang untuk Dayat – Nata yang tulus untuk kito keluarga Minang. Terima kasih kepada Dayat – Nata yang telah membuka ruang untuk kami warga Minang. Pamit kepada rang tuo untuk deklarasi dukungan kito keluarga minang untuk Dayat – Nata,” tutup Nurrahman.
Calon Bupati Petahana Hidayatullah Sjahid, dalam sambutannya, menyampaikan jika dirinya memiliki hubungan erat dengan keluarga Minang. Selain banyak teman yang berasal dari Minang, diakui Dayat dirinya juga banyak memiliki saudara yang berasal dari Padang Sumatera Barat.

“Ini bukan kebetulan saya juga keturunan minang, keluarga kami banyak yang menikah dengan orang minang. Sahabat kami juga banyak warga minang,” sampai Dayat.
Diakui juga Dayat, jika sampai dengan saat ini, sudah seluruh suku yang ada di Kabupaten Kepahiang seperti Serawai, Minang, Palembang, Sunda Aceh, Batak dan suku lainnya yang sudah menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan DANA pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Satu musuh terlalu banyak, 1000 kawan belum cukup. Minang Serawai, Sunda, Aceh, Batak, Palembang dan banyak suku lain. Kita tidak boleh mengkotak-kotakkan, saya tidak mau ada setetes darah pun di Pilkada Kepahiang. Kita adalah satu kesatuan Warga Kepahiang,” tukas Dayat.
Sementara itu Calon Wakil Bupati H Zurdi Nata mengucapkan terimakasih dukungan keluarga Minang Kabupaten Kepahiang. Ini motivasi untuk baginya untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten Kepahiang. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: