Warga Lapor Money Politic ke Bupati

HABIBI/CE Pelaksanaan coffee morning terkait perkembangan Pemilu di RL belum lama ini.
HABIBI/CE
Pelaksanaan coffee morning terkait perkembangan Pemilu di RL belum lama ini.

CURUP, CE – Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH MSi mendapat laporan terkait dugaan money politic (politik uang). Laporan tersebut diterima Bupati saat sedang menjalankan dinas luar (DL) di Jakarta belum lama ini.
“Ketika sedang menjalankan tugas di Jakarta belum lama ini, ada masyarakat yang melapor terkait politik uang yang dilakukan salah satu Caleg,” ujarnya.
Menurut Bupati, meskipun dirinya secara langsung menerima laporan tersebut. Namun Bupati tidak bisa melakukan penindakan. Melainkan dirinya meminta agar masyarakat melaporkan dugaan money politic seperti Bawaslu dan tim monitoring Pemilu.
“Kalau saya yang laporkan jadi lucu dan berpotensi menimbulkan konflik. Apalagi saya juga dari partai jadi tidak mungkinlah. Jadi saya saran kepada masyarakat yang merasa diberi uang, iya silahkan lapor serta dilengkapi dengan bukti atau bisa menghubungi call center tim monitoring,” sampainya.
Bupati menambahkan bahwa terkait laporan tersebut, bisa langsung dilaporkan kepada tim monitoring. Karena tim monitoring sudah disiapkan mulai dari tingkat Desa/ Kelurahan hingga ke tingkat Kabupaten. Bahkan bahwa pelapor yang memiliki bukti terkait kegiatan money politik itu akan dihadiahi Rp 10 Juta dan pelapor akan dirahasiakan dan dilindungi identitasnya.
“Jika nantinya laporan tersebut benar, kita akan berikan Rp 10 Juta bagi pelapor sebagai hadiah. Sedangkan terkait laporan tersebut akan kita teruskan kepada Gakkumdu untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.
(CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.