Berita Kito Nian

Warga Dihebohkan Penemuan Sepotong Tulang Manusia

Potongan Tulang yang diduga milik manusia saat ditemukan warga

LEBONG, CE – Warga Kabupaten Lebong di hebohkan penemuan tulang yang menyerupai tulang manusia, penemuan tulang tersebut pada sabtu (14/07) siang kemarin. Disampaikan kades Pyang mbik Kecamatan Amen Bambang Irawan, sepotong kerangka tubuh manusia yang di temukan warga tersebut, diduga warga Pyang mbik yang hanyut pada (24/03) yang lalu.

“Sepotong kerangka tubuh manusia yang di temukan warga di tik aseak, di duga warga yang hanyut pada bulan maret yang lalu warga pyang mbik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu Firmansyah,  membenarkan kejadian penemuan tangkorak manusia di wilayahnya.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, ini benar tulang manusia. Tapi, untuk  identitasnya belum bisa dipastikan apakah korban yang hilang bulan maret lalu atau bukan,” ujarnya.

Firman mengatakan saat ini pihaknya akan melakukan identifikasi forensik ke Jakarta untuk menentukan identitas. Identitas personal harus ditentukan dengan tepat. Sebab, kalau tidak, akan berakibat hal-hal yang tidak mengenakkan.

Salah satunya, tentu saja keluarga tidak akan mau menerima jika yang diserahkan kepada mereka ternyata bukanlah anggota keluarga yang dicari.

“Untuk memastikannya, langsung dilakukan Forensik ke Jakarta. Kita tunggu dulu hasilnya,” ungkapnya.

Penemuan ini berawal saat warga hendak menuju ke lokasi tambang tradisional di kawasan Tik Aseak, Kecamatan Pinang Belapis, sekitar pukul 10.00 WIB. Dari keterangan warga sekitar, saat ditemukan kerangka manusia itu sudah menyatu dengan tanah. Spontan warga dibuat geger dari informasi yang beredar di tengah masyarakat, bahwa telah ditemukan korban yang hilang terseret air bah sejak 26 Maret lalu di perbatasan Tambang Saweak dan Ketenong I, Kecamatan Pinang Belapis. Pasalnya, jejak penemuan pun tak jauh dari lokasi sebelum korban dinyatakan hilang pasca terbawa air bah tercampur lumpur tersebut. Persisnya di kawasan sungai Tik Aseak, Kecamatan Pinang Belapis.(CE4)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.