Wagub : AKREL Kampusnya Para Pengusaha, Pemprov Siapkan 50 Kuota Beasiswa

Foto Bersama Wagub dan Civitas Akademika Kampus AKREL

CURUP, CE – Wakil Gubernur Bengkulu H Dedy Ermansyah SE menyampaikan, jika kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) adalah kampusnya para pengusaha dibidangnya. Pasalnya kampus tersebut hadir ditunjang dengan kontur alam yang ada di Rejang Lebong. Yang memberikan keunggulan tersendiri untuk Rejang Lebong dan para masyarakatnya.

Sambutan Wagub Bengkulu H Dedy Ermansyah SE
Sambutan Direktur AKREL, Ir Abdul Aziz MP
Wagub dan Direktur AKREL Berbincang – bincang
Doorprize oleh Wagub Bengkulu H Dedy Ermansyah SE

“Kampus inikan kampus pertanian dan peternakan, dimana Rejang Lebong ini sanggat terkenal dan unggul dalam hal ini, secara tidak langsung mendukung kampus ini, kanapa tidak dimanfaatkan dengan lebih efektif lagi oleh masyarakat Rejang lebong,” sampainya.
Dikatakannya, dengan memanfaatkan kampus ini petani yang ada di Rejang Lebong dapat menambah ilmu untuk memajukan sektor pertanian atau perkebunan yang dimiliki. Sehingga hasil yang didapat bisa lebih berkualitas dan melimpah, dimana saat ini tidak dipungkiri jika banyak sekali mereka yang sukses dan kaya dari lini pertanian.
“Sehingga saya mengajak dan mengimbau untuk mereka bisa kuliah di AKREL Rejang Lebong ini, terlebih durasi pendidikannya tidak begitu lama,” jelasnya.

Barisan Mahasiswa AKREL
Barisan Mahasiswa AKREL

Bukan hanya mengajak, namun pihaknya sendiri selaku Wakil Gubernur akan menunjang dan mendukung keinginan masyarakat untuk Kuliah, dengan memberikan bea siswa untuk mereka yang serius ingin menimbah ilmu, sehingga bersama untuk mensejahterakan dan memajukan sektor pertanian yang sebagian besar menjadi pemasukan untuk masyarakat Rejang Lebong.

Wagub, Direktur & Wakil Direktur AKREL
Foto Bersama

“Kita akan anggarkan beasiswa ini pada APBD Provinsi pada 2021 mendatang, dan saya rasa untuk anggarannya tidak begitu besar, dan akan ada 50 kuota yang kita siapkan, jadi tunggu apa lagi manfaatkan momen ini dan masuk kuliah di AKREL Rejang Lebong,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur AKREL, Ir Abdul Aziz MP, menyampaikan jika kampus AKREL ditunjang dengan SDM berkualitas dan sarana prasarana yang mendukung untuk 3 prodi yang ada di kampus tersebut, termasuk lahan kampus ini miliki 8,2 hektar, sehingga sanggat mampu menunjang pembelajaran di kampus tersebut.
“Ini salah satu yang unggul di kampus kami ini dan menjadi nilai tawar tersendiri,” jelasnya.
Serta adapula beasiswa yang selama ini ada dari kementerian dan kedepan akan ditambah oleh Provinsi Bengkulu, sehingga semakin banyak kuota untuk masyarakat Rejang Lebong untuk kuliah gratis di AKREL ini. Dengan tambahan tersebut, pihaknya akan memperluas mitra kerja agar lulusan AKREL selain menjadi pengusaha bisa dibantu untuk kebutuhan penyuluh pertanian di Provinsi Bengkulu ini.
“Karena hal ini juga sudah kita bicarakan dengan pak Wagub, dan beliau membuka peluang tersebut, sehingga lulusan AKREL benar – benar terjamin dapat mengembangkan diri mereka didunia usaha atau menjadi pekerja yang unggulan,” pungkasnya. (CE1)

Iklan

Comments are closed.