Berita Kito Nian

Wabup Lantik 199 Pejabat Eselon IV

HABIBI/CE
Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkung Pemkab Rejang Lebong pada Selasa (12/3) kemarin

CURUP, CE – Sebanyak 199 pejabat eselon IV di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dilantik dan diambil sumpah. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari SPd MM bertempat di ruang pola pada Selasa (12/3) siang kemarin.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa pelantikan maupun mutasi, rotasi, promosi di instansi pemerintah adalah bagian dalam pemantapan dan peningkatan kapasitas dalam sebuah kelembagaan. Dimana pelantikan tersebut juga diharapkan sebagai bentuk penyegaran dan perbaikan kinerja.

“Saya berharap pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Karena jabatan sekarang merupakan amanah dan harus dijalankan dengan baik,” ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup berpesan kepada para pejabat eselon IV yang dilantik untuk bekerja sesuai dengan pedoman. Artinya tidak keluar dari aturan yang ada termasuk jangan menyalahgunakan jabatan untuk hal-hal yang dilarang. Tidak hanya itu, Wabup juga berharap bahwa apa yang akan dikerjakan, harus membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan.

“Kita juga berpesan kepada pejabat dilantik agar jangan salah gunakan jabatan yang saat ini dipegang. Jalankan tugas sesuai dengan pedoman yang ada,” sampainya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi mengatakan bahwa total ada 199 pejabat eselon IV yang dilantik kemarin, sedangkan 4 lainnya hanya menjadi staf. Menurutnya, pelantikan yang dilakukan kemarin merupakan tindaklanjut dari hasil uji kompetensi (UK) yang digelar oleh Pemkab beberapa waktu lalu dan juga berdasarkan hasil monitoring kinerja para pejabat yang ada.

“Yang dilantik ada 199 pejabat eselon IV dan 4 pejabat menjadi staf. 4 pejabat tersebut juga mengundurkan diri,” katanya.

Disisi lain Khirdes menyebutkan dari 199 pejabat eselon IV, 11 diantaranya adalah merupakan pelantikan Lurah. Menurutnya, 11 Lurah yang dilantik diharapkan memberikan kontribusi yang besar di kelurahan yang ia pimpin. Terlebih pada mulai tahun ini, di Kelurahan ada Dana Kelurahan dari Pemerintah Pusat.

“Kita berharap juga untuk Lurah yang dilantik dapat bekerja dengan maksimal, apalagi dana kelurahan yang disalurkan cukup besar,” pungkasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.