Samuji Pantau Langsung Bangunan SDN 67 RL, Janji Perbaikan Akan Diproritaskan

DOK/CE
Kondisi bangunan pada SDN 67 Rejang Lebong yang dalam kondisi rusak parah.
DOK/CE
Kondisi bangunan pada SDN 67 Rejang Lebong yang dalam kondisi rusak parah.

CURUP, CE – Menanggapi kondisi bangunan SDN 67 Rejang Lebong yang terletak di Desa Meratau kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). Dimana pada sekolah tersebut terdapat empat ruangan belajar yang sudah tidak dapat digunakan. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong mengakui akan memperioritaskan anggaran perbaikan sekolah tersebut pada tahun 2019 ini, supaya kegiatan belajar mengajar disana tidak terganggu.
Bahkan Kepala Disdikbud Rejang Lebong, Tarsisius Samuji SPd MM sudah memantau langsung kesekolah yang minim pembangunan di wilayah Lembak tersebut.

“Saya sudah pantau. Ya saya sendiri yang kesana pas sore-sore beberapa hari yang lalu,” sampai Samuji.

Samuji juga mengatakan bahwa anggaran perbaikan bangunan sekolah tersebut sudah pernah diusulkan pada tahun sebelumnya. Hanya saja karena ada pengerucutan bantuan, maka belum bisa terlaksana perbaikan disekolah tersebut.
“Sudah dari tahun 2018 kemaren kita usulkan, tapi belum bisa direalisasikan,” beber Samuji.

Baca Juga

Lanjut Samuji untuk tahun 2019 dana perbaikan sekolah tersebut kembali diusulkan bahkan dalam kategori sangat diprioritaskan.
“Karna untuk dana perbaikan itu tidak ada pada APBD kita, makanya kita sangat prioritaskan usulan dana nya kepusat,” jelasnya.

T Samuji

Sebelumnya pihak pemerintah desa dan warga desa Meratau Kecamatan Sindang Beliti Ilir sangat mengharapkan perbaikan sekolah tersebut karena kondisinya yang sudah lama rusak. Bahkan ada 4 ruang belajar yang sudah tidak bisa di gunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) sehingga membuat siswa dan guru harus menggunakan ruang kantor.(CW1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.