Upacara Pembukaan Pelatihan Capaskibraka

IST/CE Upacara pelatihan capaskibra

LEBONG, CE – Upacara pembukaan pelatihan Capaskibraka Kabupaten Lebong Tahun 2020 digelar pada Senin (27/07) bertempat di lapangan upacara Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong kemarin. Upacara di pimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lebong Neti Herawati. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan permohonan maaf seyogyanya Sekda yang membuka kegiatan ini, tapi dikarenakan beliau menghadiri Presedium Bupati di Provinsi, jadi dirinya mewakili beliau sekaligus mewakili Kepala Dinas Parpora.
Dalam upacara turut hadir dalam Upacara ini, Kabid Pemuda dan Olahraga, Tim Pelatih dr TNI, Polri dan PPI, serta Tim Medis.
Dalam kata sambutan Sekretaris Parpora Neti Herawati menyampaikan bahwa, untuk Capaskibraka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana tahun ini hanya 10 orang, tapi walaupun demikian beliau berharap Paskibraka tahun ini mampu lebih baik dari Tahun sebelumnya.
“Saya berpesan kepada seluruh tim agar saling bekerja sama dan berkoordinasi, terkhusus tim medis tolong dibantu untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelatihan ini,” ungkapnya.
Ditambahkan Doni Adriansyah A Md selaku Ketua PPI Lebong setelah upacara pembukaan ini, adek-adek Capaska 2020 beserta seluruh team yg terlibat akan menjalani Rapid Test guna untuk mencegah penyebaran Covid19. Latihan Pradiklat ini dijadwalkan hingga tgl 5 Agustus, yang mana nanti di tanggal 6 agustus, adek-adek Capaska akan dikarantina, hingga nanti hari H 17 agustus. Selama pelatihan, adek-adek dan team pelatih akan dilengkapi dengan alat pelindung diri berupa Masker, Face Shield, sarung tangan dan Handsanitizer.
“Untuk petugas 17 agustus nantinya tetap mengacu kepada Mensesneg yaitu 3 orang petugas pagi dan 3 orang petugas sore,” tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.