Beranda Berita Daerah Tunggu Regulasi Pembayaran THR, Untuk Pejabat Pemda dan Anggota DPRD

Tunggu Regulasi Pembayaran THR, Untuk Pejabat Pemda dan Anggota DPRD

10
0
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.

CE ONLINE– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, masih menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pejabat Pemerintah Daerah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, H RA Denni SH MM saat dikonfirmasi, Senin (3/4) mengatakan bahwa jika mengacu pada pembayaran THR tahun kemarin, pembayaran THR hanya dilakukan untuk eselon III ke bawah. Sementara untuk pembayaran THR untuk eselon II ke atas termasuk Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah beserta Anggota DPRD saat ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut.
“Berkaitan dengan itu, kita saat ini masih menunggu regulasi,” ujarnya kepada wartawan, Senin (3/5) kemarin.

Menurut Sekda, jikapun Surat Edaran (SE) nanti sudah keluar maka proses pembayaran THR bisa dilakukan. Bahkan berkaitan dengan anggarannya, tentu kata Sekda disiapkan. Tinggal lagi yang menjadi kendala adalah SE dari Pemerintah Pusat yang sekaligus menjadi dasar Pemda melakukan pembayaran.
“Kita tunggu dulu regulasinya. Jika nanti regulasinya sudah keluar, dan siapa saja yang berhak menerima THR. Tentu akan segera kita proses pembayarannya,” sampainya.

Sementara itu, jikapun nanti THR diberikan, Sekda berharap setidaknya dapat membantu dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dimana akibat pandemi Covid-19, secara tidak langsung berdampak pada perekonomian masyarakat. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: