Berita Kito Nian

TPP ASN Belum Naik?

Ilustrasi

CURUP, CE – Hingga saat ini belum ada kepastian akan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja, saat ini Pemkab masih melakukan penghitungan terkait anggaran kebutuhan pembayaran tunjangan ASN tersebut.

“Saat ini jumlah kebutuhan masih dihitung dulu,” ujar Sekda RL, H RA Denni SH MM kepada wartawan.

Sekda menyampaikan, memang Menpan menginginkan, ada kenaikan untuk TPP sebagai salah satu upaya untuk mensejahterakan pegawai. Hanya saja untuk kemungkinan-kemungkinan tersebut, harus disesuaikan dengan anggaran yang ada di daerah.

“Kita bakal lakukan pengkajian, disesuaikan dengan anggaran daerah,” sampainya.

Sebelumnya terkait kinerja pegawai pasca adanya TPP, menurut Sekda bahwa saat ini kinerja pegawai mulai dari pegawai di tingkat Kelurahan, Kecamatan bahkan pegawai OPD tidak terlepas dari pemantauan. Sesuai janji awal, TPP yang diberikan sesuai dengan kinerja para pegawai.

“Mulai dari tingkat kehadiran dan sebagainya,” pungkasnya.

Sementara itu sejumlah ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong meminta dilakukannya kenaikan TPP untuk tingkat pegawai staff. Hal ini karena kesenjangan jumlah TPP yang diterima antara ASN yang memiliki jabatan dengan staff jauh jauh sekali.

“Kalau bisa mohon TPP untuk staff dinaikkan, karena kalau cuma Rp 400 ribu, kami dapat apa. Kecuali kami ini memiliki jabatan, mungkin TPP nya besar,” harap salah seorang ASN Setda Rejang Lebong yang enggan disebut identitasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.