Beranda Berita Daerah Tolak SE Bupati, Penggiat Hiburan Gelar Aksi Demo

Tolak SE Bupati, Penggiat Hiburan Gelar Aksi Demo

69
0
Adit/CE Terlihat massa saat melakukan aksi demo di gedung DPRD kabupaten Lebong (22/2).

Sampaikan Aspirasi ke DPRD

CE ONLINE – Ratusan massa dari penggiat seni Hiburan yang tergabung di dalam Forum Infotainment Lebong, Senin (22) kemarin melakukan aksi damai ke DPRD Kabupaten Lebong. Sebanyak ratusan massa berkumpul yang teridiri dari organ tunggal, dan juga penggiat hiburan lainnya.

Koordinator lapangan (Korlap) Trio mengatakan aksi ini dikarenakan mereka menolak adanya peraturan SE bupati yang membatasi kerumunan terutama penggiat seni hiburan. Menurutnya dengan adanya kebijakan itu sangat berdampak pada pelaku usaha organ tunggal, maupun penggiat seni lainnya di Kabupaten Lebong.
“Kami pengusaha hiburan berharap agar DPRD membuka kembali izin keramaian untuk penggiat seni hiburan ini karena jelas kami terdampak, karena penghasilan kebanyakan teman-teman di sini dari seni hiburan,” jelasnya.

Lebih lanjut Komisi 1 DPRD lebong Wiliyan Bahtiar mengatakan bahwa tuntutan pendemo beberapa minggu lalu sudah di lakukan dan dikoordinasi dengan Bupati Lebong. Agar aktifitas masyarakat dapat dilakukan secara normal kembali, karena dampat pembatasan tersebut sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat.
“Saudara-saudaraku sekalian, perlu di ketahui beberapa minggu lalu kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Plh Bupati. Apa yang menjadi aspirasi teman-teman semua ini agar segera terealisasi,” pungkasnya.

Sementara itu Plh Bupati Mustarani Abidin SH. Msi. dalam hal ini mengungkapkan akan menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi dari forum intertaimen tersebut, nantinya tim satgas covid 19 akan lakukan sejumlah rapat untuk membahas soal ini.
“Kita tampung dulu sepetti Musik ini kan keputusan satgas jika sesuai dengan peraturan SE gubernur yang bersifat kerumunan itu tidak di perbolehkan termasuk Musik tetap tidak di perbolehkan, sampai sekarang keputusan tetap berlaku,” ujarnya.

Maka dari itu dia menyambut baik dari anggota forum infotainment yang berani menyampaikan aspirasi nya kepada dewan dan juga tim satgas covid 19.
“Ini Nantinya akan kita rapatkan kembali bersama tim satgas pencegahan covid-19 Lebong, apakah bisa disetujui atau tidak, jika di paksakan hari ini kemungkinan tidak bisa karena harus lengkap satgas nya, mohon bersabar saya akan bicarakan ini dengan satgas lainnya dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: