Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Titik Rawan Kejahatan Mulai Dijaga

Titik Rawan Kejahatan Mulai Dijaga

31
0
IST Penempatan Personil dilokasi rawan jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

CURUP, CE – Berbagai upaya terus dilakukan oleh aparatur hukum di Kabupaten Rejang Lebong untuk mengantisipasi serta menekan volume terjadinya tindak pidana di sepanjang jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Teranyar, Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu bersama Kodim 0409 RL dan Detasemen Pelopor Brimob Rejang Lebong menggelar patroli gabungan di sepanjang jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Tak hanya itu, aparatur hukum juga melakukan penempatan personil jaga di titik-titik rawan terjadinya kejahatan jalanan.
Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budiono S.Ik melalui Kassubag Humas, AKP S Simarmata, Selasa (11/8) menjelaskan, kegiatan yang melibatkan 7 orang personel gabungan dari Polres RL, Kodim 0409 RL dan Detasemn pelopor Brimob ini dilakukan secara rutin setiap harinya.
Dijelaskan Kassubag Humas, gabungan personil yang telah dibentuk tersebut akan ditempatkan di titik-titik rawan terjadinya kejahatan jalanan di sepanjang jalan lintas Curup-Lubuklinggau.
“Titik-titik lokasi di sepanjang jalan lintas yang sering dimanfaatkan oleh para begal untuk melakukan kejahatan mulai saat ini akan dilakukan penjagaamn oleh personil gabungan yang telah dibentuk ini,” ujar Kassubag Humas.
Dilanjutkan Kassubag Humas, 7 orang personil gabungan yang dibentuk terdiri dari 3 orang anggota Polres Rejang Lebong, 2 orang anggota Kodim 0409 RL dan 2 orang anggota Detasemen pelopor Brimob RL.
“Mereka selama bertugas dipersenjatai. Setiap hari, petugas yang berjaga di titik-titik rawan kejahatan jalanan ini berbeda-beda. Penjagaan dilakukan selama 1 x 24 jam setiap harinya,” ujar Kassubag Humas.
Adapun selain melakukan penjagaan keamanan di titik-titik rawan, petugas juga diwajibkan untuk mengingatkan kepada para pengendara yang melintas agar selalu bersikap hati-hati saat mengemudikan kendaraannya. Pengendara juga dihimbau agar beristirahat di pos keamanan terdekat jika merasa lelah selama berkendara.
“Titik rawan yang dijaga untuk hari ini, Selasa (11/8) yaitu jalan umum Desa Pelalo, Desa cahaya Negeri, Dusun gardu Desa Kepala Curup serta jalan lintas dari Binduriang-Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT),” ujar Kassubag Humas. (CW1)