Beranda Berita Daerah Tim Labfor Polda Sumsel Dalami Pemicu Kebakaran, Bawa 4 Sampel Barang Bukti

Tim Labfor Polda Sumsel Dalami Pemicu Kebakaran, Bawa 4 Sampel Barang Bukti

30
0
Adit/CE Terlihat Tim ahli Laboratorium Forensik Polda Sumatra Selatan Saat olah TKP di tempat kejadin di Pasar Muara Aman kecamatan Lebong Utara kabupaten Lebong (9/6)

CE ONLINE – Tim ahli Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Selatan, Rabu (9/6) turun ke Kabupaten Lebong guna mendalami pemicu kebakaran Pasar Muara Aman yang terjadi pada Selasa (8/6) dini hari. Dimana kejadian tersebut mengakibatkan belasan Ruko ludes terbakar yang menyebabkan kerugian ditaksir mencapai miliar rupiah.

Pamen Labfor Polda Sumsel, Kompol Achmad Kolbinus, S.T., M.T., M.Sc. mengungkapkan saat olah TKP pihaknya sedikit mengalami kesulitan melakukan pemeriksaan barang bukti. Karena beberapa barang sisa kebakaran telah di bawah masyarakat. Akan tetapi setelah memakan waktu hampir 4 jam, tim berupaya melakukan pencarian akhirnya tim forensik mendapatkan beberapa barang bukti berupa 4 sampel yang nantinya akan di periksa di laboratorium Palembang.
“Untuk barang bukti tersebut sudah kita amankan berupa 4 sampel yaitu berupa sisa arang kebakaran dan jaringan kabel nantinya akan dilakukan pemeriksaan secara mendalam di laboratorium Palembang,” ungkapnya.
Selanjutnya mengenai, kesimpulan penyebab dan detail lainnya terkait kebakaran tersebut pihaknya juga melihat secara utuh lokasi kejadian dan juga di perkuat dengan beberapa keterangan dari warga yang melihat kejadian tersebut.
“Kemungkinan Pemeriksaan hampir 2 Minggu, dan baru bisa diambil kesimpulan serta hasil pemeriksaan akan dibuat dalam bentuk berita acara, ujarnya.
Untuk lebih lanjut kalau sudah ada hasilnya baru, nanti pihaknya akan laporkan kepada Kasat Reskrim Polres Lebong.
“Intinya tunggu penyelidikan selesai,” tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: