Beranda Berita Daerah Tidak Lulus Evaluasi 33 Personel Satpol PP Dirumahkan

Tidak Lulus Evaluasi 33 Personel Satpol PP Dirumahkan

63
0
DOK/CE Salah satu kegiatan Satpol PP dalam menegakkan aturan daerah

CE ONLINE – Sebanyak 180 tenaga harian lepas (THL) personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kepahiang, beberapa hari lalu telah selesai melaksanakan evaluasi kinerja, untuk perpanjangan masa kontrak 2021.

ditegaskan Kasat Pol PP dan Damkar Kepahiang A Ghani, S.Sos, MM, dari jumlah total personel Satpol PP yang menjalani evaluasi, sedikitnya ada 33 personel terpaksa harus dirumahkan dan tidak dilakukan perpanjangan masa kontrak.
“Untuk jumlah personel Satpol PP dengan status THL ada 180 personol, tetapi yang sejak awal tahun ini (2021) ada 40-an personil yang terpaksa harus dirumahkan sementara waktu, dan Alhamdulillah, Minggu lalu sudah kami lakukan evaluasi dari 40-an personel itu  hasilnya hanya ada 9 orang saja yang kontraknya kami perpanjang,” ungkap Ghani.

Selebihnya tegas Ghani,  dengan berat hati terpaksa harus kembali dirumahkan dan tidak dilakukan perpanjangan kontak karena berdasarkan hasil evaluasi kinerja, dianggap kurang cakap dalam menjalankan tugas selama tahun 2020 lalu.
“Tidak banyak yang kami rumahkan hanya ada kisaran 33 orang,” ucapnya.

Terhadap kekurangan jumlah personel dikarenakan adanya 33 personel yang tidak dilakukan perpanjangan kontrak kerja sebagai THL pada OPD yang dipimpinnya, tambah Ghani, pihaknya terpaksa harus melakukan rekrutmen ulang sebanyak 33 personil dengan cara selesksi dari banyaknya pelamar.
“Sekarang ini terhitung 1 Mei tadi, 9 personel yang kembal dipanggil sudah mulai bekerja kembali, termasuk ada 33 personil baru, hasil seleksi yang sudah kami lakukan,” ucapnya.

Diharapkan Ghani, dengan adanya sistem evaluasi berkala yang dilakukan pihaknya, akan dapat meningkatkan kinerja personel Satpol PP Kepahiang dalam membantu pemerintah menegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Kepahiang, termasuk dalam menjalankan fungsi Satpol PP sebagai tim penegakan pendisiplian protokol kesehatan covid-19, ditengah melonjaknya angka kasus pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Kepahiang.  (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: