Beranda Bengkulu THR ASN dan Honorer Dibayarkan 1 Bulan Full, Pemprov Anggarkan Rp 50...

THR ASN dan Honorer Dibayarkan 1 Bulan Full, Pemprov Anggarkan Rp 50 Miliar

8
0
DOC/CE ASN dilingkungan Pemprov Bengkulu.

CE ONLINE – Tunjangan Hari Raya (THR) yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun para tenaga honorer pada perayaan Idul Fitri tahun ini dipastikan dibayarkan full 1 bulan. Ini sebagaimana diungkapkan Sekda Provinsi, Hamka Sabri, Senin (3/5) kemarin.
“Kita pastikan tahun ini THR ASN maukun honorer akan dibayarkan full 1 bulan gaji tanpa ada potongan,” sampai Sekda.

Hamka Sabri menyampaikan berkaca dari tahun sebelumnya, untuk surat edaran pusat yang berkenaan dengan THR ini, biasanya disampaikan dua hingga satu minggu sebelum hari Idul Fitri. Namun pihaknya belum mendapati surat edaran tersebut.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Noni Yuliesti menyampaikan saat ini pihaknya saat tengah mempersiapkan. Menurutnya, sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah dialokasikan puluhan miliar yang diperuntukkan bagi THR kepada kali ini.
“Kita siapkan Rp 50 miliar, dimana besaran ini sesuai dengan nilai dari gaji satu bulan,” sampainya.

Dikatakannya bahwa, sesuai dengan jumlah ASN Pemprov Bengkulu berjumlah sekitar 11 ribu orang, beserta tenaga honorer. Kendati demikian, ia belum dapat memastikan untuk besaran maupun peruntukan THR ini.
“Hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Kita masih menunggu surat edaran dari pusat, nanti pasti kita sampaikan,” katanya.

Anggaran untuk pembayaran THR ini, dikatakan Noni baik ASN dan tenaga honorer saat ini sudah dipersiapkan. Bahkan ia juga memastikan, agar besaran anggaran THR ini mencukupi dan dapat mengcover THR lebaran tahun ini.
“Namun untuk teknis dan besarannya, kita masih menunggu arahan dari pusat ya.Berapa besaran dan siapa saja yang akan dapat. Anggaran kita sudah siap, dan pasti sebelum lebaran itu cair. Dan besarannya kita lihat dari besaran anggaran,” pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: