Beranda Berita Daerah Terkendala Kriteria jadi Direktur AKREL

Terkendala Kriteria jadi Direktur AKREL

5
0

CE ONLINE – Sampai dengan saat ini, pendaftar bakal calon Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL), masih nihil. Dikatakan Ketua Panitia Penjaringan Balon Direktur AKREL, Sadisman Hadi SPi dari sejumlah calon pendaftar yang melakukan konfirmasi kepada pihaknya, beberapa diantaranya belum memenuhi syarat.
“Dari awal mereka bertanya memang belum memenuhi syarat dan kreteria, jadi kita sudah sampaikan jika mereka belum memenuhi, jangan sampai mereka tidak mengetahui sudah mendaftar dengan biaya, namun harus gugur karena syarat,” sampai Sadisman.

Dikatakannya, hal ini lantaran bukan pihaknya mempersulit atau memperketat dari proses penjaringan, namun Kementerian juga akan menolak jika ada kandidat atau balon yang tidak memenuhi syarat dan kreteria, dari maka dari saat ini pihaknya sudah dengan tegas menyampaikan tidak ada teroransi untuk persyaratan dan kreteria.
“Karena kita juga enggan miliki pemimpin nantinya yang cacat secara kreteria,” ungkapnya.

Dimana untuk Rejang Lebong sendiri ada beberapa yang memenuhi syarat, namun mungkin mereka belum tertarik untuk memimpin Rejang Lebong, begitu juga untuk Provinsi Bengkulu, cukup banyak yang memenuhi syarat, bahkan lebih dari 4 yang menjadi syarat minimum pendaftaran balon tersebut.
“Namun, kita juga belum mengetahui mengapa mereka belum tertarik ke Rejang Lebong,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, pihaknya sendiri akan memperpanjangan pendaftaran jika memang belum adanya pendaftar sampai dengan 17 April mendatang, hal ini sesuai dengan tatanan dan mekenisme yang berlaku, jika memang sama sekali nantinya belum ada yang mendaftar kita akan melaporkan hal tersebut pada kementerian.
“Baru kementerian yang akan mengambil sikap, siapa yang mereka tunjuk untuk menjadi direktur AKREL ini, biasanya detik – detik akhir itu ada yang mendaftar, sejauh ini baru ini perkembangan dari penjariangan direktur AKREL Rejang Lebong, ” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: