Tenaga Medis Penanganan Covid-19 Dijamin Asuransi

Rohidin Mersyah

BENGKULU, CE – Pemerintah provinsi Bengkulu telah mengasuransikan semua tenaga medis yang berhadapan langsung dengan penanganan Covid-19. Hal ini sebagaimana diungkapkan Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah kepada sejumlah wartawan kemarin.
“Saat ini semua tenaga medis sudah kita asuransikan di Aksa Mandiri melalui dana APBD Provinsi Bengkulu, ” sampainya.
Sehingga dengan adanya jaminan ini, maka Tenaga Medis tidak perlu ragu karena memang sudah dijamin langsung oleh Pemprov. Maka dari itu para tenaga medis dapat bekerja dengan tenang karena jaminannya jelas .
“Kalau saya tidak salah itu kalau sampai ada apa-apa itu jaminannya sampai dengan Rp 500 juta,” ujarnya.
Sementara itu seperti diketahui sebelumnya, Pemprov juga telah memastikan ruang penginapan para tenaga kesehatan di Badan Diklat Provinsi Bengkulu bahwa mereka dalam kondisi bisa istirahat yang layak. Dimana disediakan fasilitas penunjang seperti tv, wifi dan sarana lainnya sehingga mereka bisa total memberikan pelayanan kesehatan ke pasien Covid-19.
“Fasilitas penunjang juga kita berikan untuk tenaga kesehatan agar para doker bisa fokus 1×24 jam sehingga mereka tidak perlu pulang ke rumah dan ditunjang katering dan pengamanan. Kita juga mulai hitung insentif mereka sehingga mereka betul2 layak mendapatkan imbalan dari pemerintah, termasuk juga transportasi juga tidak luput disediakan,” pungkasnya. (CE2)

Iklan

Comments are closed.