TAPD Upayakan Dana Pembayaran TPP Lanjutan

Rapinala

LEBONG, CE – Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Erik Rosadi melalui Kabid Perbendaharaan Rapinala bahwa saat ini Pemkab Lebong melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berupaya mencarikan dana agar hak 2.481 ASN yang tersebar di 39 OPD di lingkungan Pemkab Lebong, terbayarkan. Satu di antara upaya itu adalah berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan mengenai salur dana transfer.
“Kalau memang kas tersedia pasti akan kami bayar,” jelasnya.
Diakuinya, bahwa sebelumnya TPP sudah dibayar selama tiga bulan atau terhitung Januari hingga Maret. Sedangkan, sisanya melihat kondisi keuangan daerah.
“Kita semua harus memaklumi terkait (TPP, red) ini. Dalam situasi ancaman wabah Covid-19 ini berdampak pada pendapatan negara. Imbasnya, tentu pada transfer pusat ke daerah. Seperti DAU yang memang sumber anggaran TPP,” ungkapnya.
Sementara itu, diketahui bahwa Pemkab Lebong kehabisan anggaran untuk membayar tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun anggaran (TA) 2020. Satu-satunya harapan pembayaran tunjangan itu adalah dengan melihat kemampuan keuangan daerah.
“TPP akan dibayar nanti lihat dulu kondisi kemampuan daerah sampai akhir tahun,”tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.