Beranda Berita Daerah Curup Metropolis TAPD dan Banggar Kebut KUA-PPAS

TAPD dan Banggar Kebut KUA-PPAS

13
0
Ir Eddy Ramlan

CE ONLINE – Badan Anggaran (Banggar) bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (PPAS) untuk APBD 2021. Dimana dua hari ini pihaknya melakukan pembahasan terhadap jumlah sumber anggaran dan usulan dalam belanja daerah terlebih dahulu.
“Dua hari ini kemarin dan hari ini kita banggar bahas dahulu jumlah angka globalnya terlebih dahulu, baru akan ke OPD pada Kamis mendatang,” sampai Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong Edi Irawan SP, kemarin.
Dikatakanya, jika pembahasan bersama TAPD pihaknya lakukan dengan melihat terlebih dahulu draft yang diberikan oleh pihak TAPD, serta mempertanyakan poin-poin yang dinilai Banggar penting, selama dua hari ini, pembahasan sendiri bisa saja alot nantinya tergantung pada anggaran yang akan dibahas.
“Lihat situasi jika uang tidak ada dan usulan banyak bisa saja alot, kerena bagaimana pemenuhannya,” jelasnya.
Serta pembahasan sendiri yang dijadwakan pukul 10.00 wib sempat molor hingga pukul 14. 00 wib, yang mana unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong berhalangan hadir, karena ada kegiatan yang juga sama pentingnya, namun pembahasan tersebut, secara lansung tidak dapat dilakukan.
“Karena ada agenda yang juga penting, jadi memang sempat tunda dan kita lakukan siang ini,” ungkapnya.
Serta pihaknya menyampaikan, untuk dirinya pribadi dalam menjalankan pembahasan ini nantinya akan lebih banyak pada program yang bekenaan langsung dengan masyarakat, ditambah dengan menyelesaikan pelayanan dasar yang dianggap kurang maksimal.
“Mungkin ini yang nantinya akan lebih kita tekankan,’ pungkasnya. (CE1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: