Beranda Berita Daerah Tanpa Karcis Masyarakat Boleh Menolak Bayar Parkir

Tanpa Karcis Masyarakat Boleh Menolak Bayar Parkir

67
0
Kasi Parkir dan Terminal, Wiji Jatmiko S Sos.

CE ONLINE – Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, kembali membagikan karcis parkir lengkap dengan porporasi. Di sisi lain, masyarakat bisa menolak membayar jika tanpa adanya karcis parkir resmi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dishub Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE melalui Kasi Parkir dan Terminal, Wiji Jatmiko S Sos.
“Karcis parkir ini sebagai bukti pembayaran yang sah. Artinya masyarakat bisa menolak, jika tidak diberikan karcis lengkap dengan porporasi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/5).

Menurut Wiji sapaan akrab Kasi Parkir dan Terminal, bahwa diketahui ada 62 Titik parkir yang ada di Kabupaten Rejang Lebong termasuk Parkir Khusus dua tempat wisata di Kabupaten Rejang Lebong. Yakni parkir khusus di objek wisata Suban Air Panas dan Danau Mas Harun Bastari (DMHB).
“Untuk parkir kendaraan roda dua Rp 1.000, kendaraan roda empat Rp 2.000 untuk di jalan umum. Sedangkan untuk parkir khusus tempat wisata berbeda. Dimana kendaraan roda empat Rp 5.000 sedangkan kendaraan seperti bis Rp 8.000,” sampainya.

Lanjut Wiji, dari 62 parkir tersebut bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan mencapai Rp 330 Juta. Pihaknya berharap target tersebut bisa tercapai hingga akhir tahun 2021 ini.

Sementara itu, untuk tahun sebelumnya target PAD Parkir kata Wiji sebesar kurang lebih Rp 170 jutaan. Dimana target PAD menurun, lantaran adanya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang secara tidak langsung roda perekonomian juga menurun. Sedangkan realisasi PAD tahun sebelumnya sebesar Rp 152 juta sekian atau terealisasi 92 persen.
“Kita tetap berharap, tahun ini target PAD parkir dapat tercapai 100 persen,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: