Tanpa Gejala, 14 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

BENGKULU, CE – Dari tambahan sebanyak 23 kasus positif Covid-19 pada hari Sabtu (9/5). Sebanyak 16 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan. Diantaranya 11 orang tenaga kesehatan asal Kota Bengkulu, 3 tenaga kesehatan Bengkulu Utara, 1 tenaga kesehatan Kepahiang dan 1 tenaga kesehatan Seluma.
“Ada 16 tenaga kesehatan kita yang positif Covid-19, terbanyak Kota Bengkulu yang berjumlah 11 orang tenaga kesehatan,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jaduliwan.
Dikatakannya bahwa hampir dari semua tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 ini tidak memiliki keluhan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Dimana hanya ada 2 orang tenaga kesehatan yang memiliki gejala seperti batuk, sakit tenggorokan dan pilek.
“Dari 16 tenaga kasehatan yang dinyatakan positif, hanya ada 2 yang memiliki gejala yakni 1 dari Kota Bengkulu dan 1 dari Seluma. Sedangkan 14 lainnya tidak ada gejala,” ujarnya.
Sedangkan untuk tindaklanjutnya sendiri, para tenaga kesehatan tersebut sebagian sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan sebagian lagi sedang dikarantina di rumah sakit dan beberapa tempat yang disiapkan khusus untuk karantina pasien Covid-19 oleh pemerintah setempat.
“Sebagian sudah melakukan isolasi mandiri dirumah, Sedangkan sebagian lagi ada yang dikarantina dilokasi yang memang telah disiapkan dan juga sebagian lagi dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19,” pungkasnya. (CE2)

Iklan

Comments are closed.