Beranda Berita Daerah Tangkap 2 Residivis Sabu

Tangkap 2 Residivis Sabu

457
0

CE ONLINE – YO (20) warga Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu dan SA (26) warga Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, Selasa (16/2) pukul 00.10 WIB tak berkutik saat diamankan oleh Satnarkoba Polres Rejang Lebong. Hal ini karena keduanya diduga sebagai pelaku pengedar narkoba jenis sabu.

Data diperoleh CE, kronologis kejadian bermula saat petugas mendapatkan informasi bahwa akan adanya transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Dari informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dengan mengikuti terduga pelaku mengemudikan sepeda motor Jenis Yamaha Merk Jupiter dengan No.Pol BD 3024 GA selanjutnya Tim mendekati terduga pelaku serta menghentikan pelaku secara paksa dan langsung melakukan penggeledahan badan serta penyisiran di sekitar TKP.

Saat melakukan penggledahan, Tim menemukan lilitan lakban warna hitam yang berisikan 5 (lima) paket kecil diduga Narkotika Jenis Sabu-Sabu. Setelah Tim melakukan pemberhentian dan melakukan pemeriksaan kemudian menemukan barang bukti yang sempat dibuang oleh pelaku dan yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut adalah milik terduga pelaku.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH membenarkan penangkapan tersebut. Menurut Kapolres, saat ini baik pelaku dan barang bukti sudah berhasil diamankan.
“Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku ini merupakan residivis,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk SA kata Kapolres merupakan Residivis kasus 363 KUHP, sedangkan YO (20) merupakan residivis kasus 365 KUHP.
“Sementara itu, untuk perkembangan lebih lanjut saat ini masih didalami,” sampainya.

Lanjut Kapolres, adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 5 Paket kecil diduga narkotika Jenis Sabu – Sabu, 1 Buah Kaca Pirek, 1 Unit Handphone merk Nokia warna hitam, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX warna hitam merah BD 3024 GA dan 1 Bilah Senjata Tajam Jenis Pisau Bermata Satu.
“Saya tegaskan, bahwa tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan termasuk pelaku tindak penyalahgunaan narkoba. Apapun itu akan kita tindak,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: