Berita Kito Nian

Tahun Ini, Jalan Sopoyono Diperbaiki

DOK/CE
Salah seorang warga menunjuk kondisi jalan Sopoyono yang tereancam putus.

CURUP, CE – Jalan Sopoyono yang berada di Rt 04 Rw 02 kelurahan Timbul Rejo yang sempat dikeluhkan oleh warga sekitar karna kondisi badan jalan yang banyak berlobang dan dinding drainase yang amblas. Rencananya pada tahun ini akan dilakukan perbaikan oleh pihak pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong. Hal ini disampaikan oleh kepala dinas PU melalui kepala Bidang Bina Marga, Suhadi St.

“Ada beberapa ruas jalan yang akan kita lakukan perbaikan ditahun ini salah satunya jalan sopoyono yang berada dikelurahan Timbul Rejo,” sampainya.

Suhadi juga mengatakan bahwa pihaknya tahun ini lebih mengutamakan perbaikan badan jalan sedangkan untuk darinase disesuaikan dengan anggaran yang ada artinya jika memungkinkan maka drainasenya juga akan dilakukan perbaikan.

“Kita sudah anggarkan 2,4 miliar untuk perbaikan jalan tersebut dan kita utamakan badannya terlebih dahulu dan apabila nanti dananya masih memungkinkan maka drainase nya juga akan kita lakukan perbaikan termasuk drainase yang baru kita pasang beberapa bulan lalu karena kalau kita hanya mengandalkan bronjong untuk menahan dinding drainase kekuatannya tidak akan bertahan lama,” jelasnya.

Lanjut Suhadi bahwa banyaknya kondisi jalan yang rusak diwilayah Rejang Lebong Disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya beban kendaraan yang melebihi tonase jalan.

“Kita harus tahu jalan yang rusak tersebut termasuk jalan kabupaten atau jalan provinsi atau jalan negara dan ada beberapa faktor yang menyebabkan jalan tersebut rentan rusak seperti tersumbatnya irigasi sehingga air masuk kebadan jalan dan beban kendaraan yang melewati jalan tersebut sudah melebihi tonase jalan tersebut,” pungkasnya.(CW1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.