Tahun Ini, 62 ASN Pensiun

HAJROLLAH/CE Pegawai BKDPSDM saat menginput data PNS yang pensiun tahun ini
HAJROLLAH/CE
Pegawai BKDPSDM saat menginput data PNS yang pensiun tahun ini

KEPAHIANG, CE – Sebanyak 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kabupaten Kepahiang pada tahun 2019 ini, masuk usia pensiun. Dimana hampir sebagian besar dari jumlah tersebut merupakan ASN yang bertugas sebagai pengajar (guru). “Dari 62 orang itu 70 persennya dari tenaga guru, mulai dari kepala sekolah hingga guru mata pelajaran, sisanya itu tenaga teknis yang bertugas di Organisasi Perangkat Pemerintah (OPD),” ujar kepala BKDPSDM, melalui Kabid Kesejahteraan dan Administrasi Pegawai, Armaiti, S.Sos.

Dikatakan Armaiti bahwa saat ini jumlah pegawai diwilayah Kepahiang yang berstatus ASN masih rendah sehingga belum mencukupi kebutuhan terutama untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.
“Selama ini untuk menutupi kekurangan tersebut baik tenaga pendidik maupun kesehatan merekrut tenaga honorer dimana gajinya dianggarkan melalui dana Biaya Opersional Sekolah (BOS). Disisi lain Sekda Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM mengatakan bahwa banyak peserta tes CPNS dari luar daerah yang mengikuti tes CPNS dikepahiang tetapi setelah menjalani masa pengabdian sekitar 10 tahun mereka mengusulkan untuk pindah kedaerah asalnya masing-masing. “Saat ini kan bebas orang yang ingin mengikuti tes CPNS didaerah mana yang mereka anggap memiliki peluang yang besar untuk lulus termasuk daerah Kepahiang ini tetapi setelah mereka sudah mengabdi sekitar 10 tahun sesuai aturan yang ditetapkan oleh pusat mereka ini mengusulkan pindah kedaerah asalnya hal inilah yang membuat jumlah pegawai ASN kita selalu kurang terutama tenaga pengajar dan tenaga kesehatan,” pungkasnya. (CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.