Berita Kito Nian

Tahun 2020, Brigif Sudah Beroperasi

SR/CE
Pangdam II/Sriwijaya saat meninjau pembangunan Brigif diwilayah PUT.

PUT, CE – Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI, Irwan SIP MHum meninjau proses pembangunan Brigade Infanteri (Brigif) di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) pada Kamis (9/5) kemarin. Pemantauan tersebut untuk melihat pembangunan yang sudah dilakukan saat ini. Disisi lain, Pangdam menargetkan bahwa Brigif sudah beroperasi pada tahun 2020 mendatang.
“Dari pantauan kita hari ini (kemarin, red), proses pembangunan berjalan sesuai schedule. Mudah-mudahan 2020 sudah mulai berjalan,” ujar Pangdam disela-sela peninjauan pembangunan Brigif kemarin.
Menurut Pangdam, nantinya Brigif ini akan membawahi 3 Batalyon salah satunya Batalyon 141. Pangdam juga menjelaskan dalam proses pembangunannya berjalan lancar. Terutama dengan adanya bantuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah serta masyarakat sekitar.
“Lahan yang disediakan seluas 20 Hektar itu dibantu Pemkab. Sedangkan untuk pembangunan dilakukan melalui anggaran TNI. Sedangkan untuk tahun ini, ada beberapa sarana yang dibangun,” sampainya.
Di sisi lain, Pangdam berharap dengan adanya pembangunan Brigif ini dapat membantu memajukan daerah khususnya masyarakat sekitar lokasi. Tidak hanya itu, dengan adanya Brigif juga akan membuat daerah jauh lebih aman dari sebelumnya.
“Mudah-mudahan dari sisi ekonominya juga maju,” katanya.
Adapun turut hadir dalam kunjungan pandam II/Sriwijaya itu seperti Kol .Inf Eddy Basuki. Asitem Teritorial Kol.Inf Rionardo, Danrem 041/Gamas Kol.Inf Dwi Wahyudi, S. AN. , M. M, Dandim 0409/RL Letkol. Kav Budi Wirman, S. O. S, Dandim 0406/NLM
Letkol.Inf Aan. Didampingi sejumlah pejabat diantaranya Assisten 1 Pemkab RL, Pranoto Madjid, Kabag Pemerintahan, Camat PUT Rosita SH, Kapolsek PUT Ipti Djarkoni. (SR1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.