Beranda Berita Daerah Kepahiang Swab 6 Staf Negatif Covid-19

Swab 6 Staf Negatif Covid-19

3
0
Ilustrasi/NET

KEPAHIANG, CE – Hasil pemeriksaan laboratorium PCR Labkes Provinsi Bengkulu terhadap 8 sampel Swab ASN dan Staf Honorer Sekretariat Pemkab Kepahiang, 6 sudah dinyatakan negatif Covid-19.
Sedangkan 2 lainnya berdasarkan surat pernyataan yang ditandatangi yang bersangkutan dan sudah disampaikan pada Dinkes Kepahiang, menolak untuk dilakukan pengambilan sampel swab dikarenakan, sesaat setelah diketahui reaktif Covid-19, berdasarkan repid test, keduanya melakukan repid test pembanding secara mandiri dan diketahui Un Reaktif.
“Kalau total yang reaktif memang ada 8 orang, tapi yang kita swab hanya 6 orang dan 2 lainnya tidak mau di swab dengan alasan sudah melakukan repid test ulang dan hasinya negatif,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kepahiang Wisnu Irawan, S.Kep, MM
Dikatakan Wisnu, dari 6 orang yang di swab hasil pemeriksaan PCR Labkes Provinsi, diketahui ke 6 nya negatif Covid-19
“Alhamdulillah ke 6 tidak ada yang terkonfirmasi positif,” ujarnya.
Melihat hasil tersebut, lanjut Wisnu, dirinya optimis Kepahiang akan kembali berada di zona hijau (Aman Covid-19), karena sampai dengan kemarin tidak ditemukan adanya kasus Covid-19 di Kabupaten Kepahiang.
“Jadi kasus terkonfirmasi positif sampai dengan saat ini (Kemarin,red) masih tetap 4 kasus, dan mudah-mudahan nanti hasil evaluasinya, juga negatif,” harapnya.
Dengan demikian Kepahiang nihil kasus dan bisa kembali ditetapkan menjadi kabupaten bebas Covid.
Untuk sekedar meningatkan, 8 ASN dan Staf honorer Sekretariat Pemkab Kepahiang diketahui reaktif Covid-19 berdasarkan hasil uji repid masal yang dilaksakan Gugus Tugas Covid-19 pada 14 Juli lalu. Menindak lanjuti temuan tersebut 15 Juli Dinkes Kepahiang langsung melajukan pemetaan dengan mengaampil spicimen Swab. 2 dianyatanya menolak untuk dilakukan swab karena sudah memiliki hasil repid test pembanding. Hingga hanya ada 6 orang saja yang dilakukan pengambilan sampel swab. (CE7)