Beranda Berita Daerah Sudah 2.940 Sampel Diperiksa

Sudah 2.940 Sampel Diperiksa

7
0

CE ONLINE – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut hingga saat ini sudah ada 2.940 sampel warga Kabupaten Rejang Lebong yang diperiksa di Laboratorium untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak.

Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.
“Hingga hari ini (kemarin, red) 2.940 sampel yang diperiksa. Dari jumlah tersebut, hasilnya 726 sampel positif terpapar Covid-19 dan 2.214 sampel negatif Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (4/4) kemarin.

Menurut Syamsir, bahwa dari total 726 sampel Positif hingga saat ini sebagian besar sudah sembuh. Dimana kasus sembuh hingga saat ini berjumlah 696 kasus, kemudian 13 kasus meninggal dunia dan kasus konfirmasi masih dalam pengawasan atau masih menjalani isolasi sebanyak 17 orang. Dengan harapan, kata Syamsir bahwa 17 orang ini bisa kembali beraktivitas kembali seperti biasa.
“Sementara untuk sampel yang diperiksa ini dilakukan ke beberapa lab. Dimana sebelumnya, sampel dikirim ke luar daerah. Namun saat ini, sampel yang memiliki gejala diperiksa di RSUD Curup. Sebaliknya yang tidak memiliki gejala diperiksa di Lab Bengkulu,” sampainya.

Lanjut Syamsir, bahwa Kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong belum sepenuhnya terkendali. Yakni masih naik turun atau fluktuatif. Oleh karena itu, Syamsir kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat berada di luar rumah. Karena kuncinya adalah disiplin Prokes itu yang terpenting.
“Pemerintah dari awal telah memberikan berbagai upaya agar kasus Covid-19 bisa turun dan tidak ada lagi kasus. Tinggal lagi masyarakat yang harus mematuhi Prokes,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: