Berita Kito Nian

STIPER RL Buka 2 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru

RENNI/CE
Foto bersama civitas akademika STIPER Rejang Lebong.

CURUP, CE – Penerimaan mahasiswa baru (Pemaru) adalah aktifitas rutin perguruan tinggi setiap pembukaan ajaran baru. Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kabupaten Rejang Lebong membuka dua jalur seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana untuk Tahun Akademik 2019/2020. Hal ini disampaikan Ketua Stiper Rejang Lebong, Prof. Alnopri M.Si melaui Topan ketua panitia penerimaan mahasiswa baru.
“Mulai hari ini kita akan membuka perekrutan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 hingga tanggal 31 agustus mendatang. Dalam hal ini ada 2 jalur yang pertama dari jalur undangan pihak sekolah merekomendasikan siswa-siswinya yang berprestasi baik mendapat juara di raportnya maupun prestasi ekstrakulikuler seperti pernah mengikuti berbagai lomba baik seni maupun olahraga. Serta jalur yang menggunakan sistem one day service (pelayanan dalam satu hari). Nah, untuk Jalur One Day Service ini jalur penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan selesai dalam satu hari, yaitu mulai dari pendaftaran, ujian dan pengumuman kelulusan dapat diketahui dalam satu hari dan prosesnya sendiri itu cepat dan efisien,” ujar Topan kepada CE, Senin (22/4) kemarin.
Lebih lanjut, Topan mengatakan bagi mahasiswa berprestasi akan mendapatkan beasiswa Bidikmisi, beasiswa dikti, dan beasiswa Bank Bengkulu. Serta kuliah di STIPER Rejang Lebong tersebut selain mendapat fasilitas kuliah dan praktikum nyaman, juga diasuh oleh Dosen Muda berkualifikasi penelitian Nasional dengan meningkatkan kreatifitas minat dan bakat mahasiswa.

“Dengan 2 program study yakni prodi Agroteknologi dan prodi Agribisnis. Untuk syarat pendaftaran sendiri mudah cukup dengan photo copy ijazah terakhir SLTA/ Sederajat, Photo copy SKHU, Pas Foto berwarna, untuk prodi Agroteknologi warna map hijau dan prodi Agribisnis warna map kuning. Serta photo copy KK. Dengan biaya murah hanya Rp 900.000 sudah bisa kuliah di STIPER. Selain itu, bagi yang direkomendasi dari sekolah gratis untuk biaya pendaftaran dan juga untuk 100 pendaftar pertama bisa bebas SPP tahun pertama,” jelasnya.
Sementara itu, ditambahkan Topan STIPER Rejang Lebong telah memiliki kerjasama link and match dengan perusahaan perkebunan yang ada di Rejang Lebong.penyelenggaraan program pendidikan beasiswa. STIPER Rejang Lebong merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang berbasis pertanian di dataran tinggi.
“Karena di Rejang Lebong SDA banyak di bidang pertanian jadi sangat cocok untuk generasi muda khususnya yang ada di Rejang Lebong ini untuk menimba ilmu di STIPER ini. Dan kita juga sudah punya ruang bagi mahasiswa untuk langsung mengembangkan minat bakatnya dengan beberapa organisasi mahasiswa seperti kesenian, pecinta alam, olahraga, pramuka, dan lain-lain. Jadi, ayo mari bergabung di STIPER Rejang Lebong yang menciptakan generasi unggul di bidang pertanian dataran tinggi berbasis kewirausahaan,” pungkasnya. (CW2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.