Beranda Bengkulu Sosialisasikan PHBS, PMI Bagi-bagi Masker

Sosialisasikan PHBS, PMI Bagi-bagi Masker

4
0
BETA/CE Sosialisasi PHBS dan pembagian masker oleh PMI.

CE ONLINE – Berbarengan dengan sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu, membagikan sebanyak 2 ribuan lembar masker. Adapun kegiatan tersebyt ini dilakukan di 2 pasar tradisional di Kota Bengkulu, yakni Pasar Panorama dan Pasar Tradisional Modern (PTM).

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 40 tenaga relawan PMI Provinsi Bengkulu, dengan mengelilingi 2 pasar tradisional tersebut dengan memakai alat pengeras suara, serta juga menempelkan poster yang berisikan tentang PHBS dan 3M.
“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-158 Palang Merah Dunia dan pas bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah dan di tengah pandemi, kita tetap membagikan masker dan memberikan penyuluhan secara langsung kepada masyarakat yang ada di dua pasar agar selalu menerapkan PHBS,” sampai Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat.

Dikatakannya bahwa, kegiatan pembagian masker sekaligus sosialisasi PHBS dan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat di 2 pasar tradisional di Kota Bengkulu ini. Selanjutnya juga untuk mengambil peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah-tengah lingkungan bermasyarakat.
“Dipilihnya pembagian masker dan sosialisasi PHBS ke pusat perekonomian ini, karena sangat rentan sebagai tempat penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Terlebih jumlah kasus konfirmasi aktif di wilayah Provinsi Bengkulu, yang kian hari semakin bertambah banyak. Bahkan data per-30 April menyebutkan, tercatat sebanyak 819 kasus konfirmasi aktif.
“Apalagi para pedagang maupun masyarakat selaku pembeli, masih dijumpai ada yang tidak memakai masker dan masih sering terjadinya kerumuman. Makanya dengan kegiatan ini, masyarakat bisa selalu ingat dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya,” ujarnya.

Lebih jauh Asnawi juga memberikan apresiasi kepada pihak yang telah mensuport kegiatan ini, terutama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak-pihak lainnya, sehingga tinggal lagi sekarang kepada masyarakat, agar tidak sampai terpapar Covid-19.
“Ingat saat ini virus Covid 19 masih belum hilang, dan bisa menular kepada siapa saja. Untuk itu cara megatasinya disamping menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga selalu menerapkan 3 M dalam kesehariannya,” pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: