Beranda Berita Daerah Soal Objek Wisata DPRD Sarankan Ikuti SE

Soal Objek Wisata DPRD Sarankan Ikuti SE

5
0

CE ONLINE – Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Hidayatullah, menyarankan agar pemerintah daerah bisa mengikuti SE yang dikeluarkan Gubernur Bengkulu. SE tersebut mengatur mengenai tutup sementara terhadap objek – objek wisata yang ada di provinsi Bengkulu termasuk juga Rejang Lebong. Hal ini lantaran dengan pertimbangan cukup meningkatnya kasus covid 19 pada akhir – akhir ini.
“Kami dewan dengan mempertimbangkan hal tersebut, baiknya kita ikuti saja SE demi kenyamanan kita bersama dalam meminimalisir kemungkinan terkomfimasi covid19 di Rejang Lebong,” sampainya.

Dikatakannya, jika lebih jelas yang menjadi alasan dengan kasus tidak adanya mereka yang mudik saja kasus tersebut meningkat, sedangkan di Rejang Lebong hanya mereka warga lokal saja yang beraktifitas, namun ditakutkan, dengan adanya sejumlah objek wisata yang buka justru nantinya akan menjadi klaster baru dalam menyebaran covid 19.
“Karena sejauh ini tidak ada jaminan mereka yang bereda di Rejang Lebong, adalah masyarakat yang bukan mudik lebaran,” jelasnya.

Dengan itu maka pihaknya menginginkan agar mengikuti saja SE yang dikeluarkan Gubernur, pasalnya Bengkulu juga dengan kasus terkomfimasi positif covid 19 juga meningkat, dari itu mereka akan SE tersebut dikeluarkan untuk dipatuhi oleh pemerintah daerah atau pemerintah pada tingkat kabupaten.
“Jangan sampai karena egois ingin buka, menjadi bumerang besar untuk kita Rejang Lebong,” terangnya.

Kendati demikian jika memang pemkab Rejang Lebong ingin berbeda dan masih akan membuka, maka silahkan gugus tugas di Rejang Lebong membuat kajian terlebih dahulu terkait hal tersebut, dengan jaminan minim angka yang terkomfimasi covid 19 di Rejang Lebong ini. Atau membuat kajian membuka dengan protokol kesehatan yang penuh.
“Jika memang masih ingin buka, namun silahkan dipertanggung jawabkan kajian yang mereka buat,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: