Beranda Berita Daerah Lebong Soal DL, Dewan Ambil Kebijakan Tegas

Soal DL, Dewan Ambil Kebijakan Tegas

22
0
Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar SIp angkat bicara terkait dengan perjalanan dinas (DL) yang dilakukan Sekda dan Plt kepala BKD Lebong ke Bali. Dikatakan Wilyan terkait hal tersebut lembaga DPRD akan mengambil kebijakan secara tegas untuk memanggil.
“Nanti yang dilihat bila perjalanan tersebut dilakukan pada Sabtu dan Minggu sudah kontradisi apa yang sudah diungkapkan untuk sekolah taruna, itu bertentangan karena pada sabtu dan minggu bila itu dilakukan dalam perjalanan dinas dalam hal apa?,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa, untuk istri pejabat yang ikut tersebut dan tidak masuk kerja dirinya mengatakan bahwa sudah pasti akan dipanggil juga. Karena OPD terkait pihaknya sudah mengkonfirmasi dan mereka mengganggap perjalanan tersebut seakan-akan tidak ada kaitannya dengan dinasnya.
“Yang pasti, untuk beliau-beliau ini ialah hal yang tidak mendidik, karena kita sesama tau bahwa Bali itu zona merah,” ungkapnya.

Ditegasnya bahwa, terkait dengan mereka dari zona merah, pada hari ini (kemarin,red) Sekda ada ditengah-tengah pengambilan nomor urur paslon kepala daerah, seharusnya kalau beliau memberikan didikan yang baik untuk masyarakat lebong maka 14 hari harus isolasi mandiri, karena bali itu zona merah dan sangat terbatas orang yang akan bisa masuk kesana.
“Seharusnya Sekda isolasi mandiri selama 14 hari, sedangkan sampai saat ini baru seminggu kepulangannya ke Kabupaten Lebong,” ungkapnya.

Adapun bila ini nanti memang betul-betul menggunakan dana perjalanan dinas, dalam hal apa dana tersebut dikeluarkan untuk dalam perjalanan dinas itu dan sama sekali tidak ada kaitannya urusan dinas.
“Minggu depan saya kira sudah jelas kita hanya menunggu kebijakan pimpinan untuk mengambil sikap, kalau tidak komisi satu dan komisi tiga akan mengambil tindakkan tegas terhadap perjalanan dinas tersebut,” tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: