Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Soal Belajar Tatap Muka, Disdikbud Masih Tunggu Konfirmasi Zona

Soal Belajar Tatap Muka, Disdikbud Masih Tunggu Konfirmasi Zona

7
0
Khirdes

CURUP, CE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan jika saat ini pihaknya masih menunggu status zona wilayah Rejang Lebong masih dalam kategori seperti apa. Pasalnya zona hijau menjadi syarat utama untuk sekolah melakukan tatap muka, namun sejauh ini belum ada lembaga yang menetapkan ini.
“Baik gugus tugas Rejang Lebong, Provinsi dan bahkan nasional belum belum menyampaikan Rejang Lebong masih dalam zona apa,” sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, kemarin di Rejang Lebong.
Dimana sampai dengan saat ini pihaknya masih mengkomfimasi pihak – pihak terkait, jika memang ada yang menyatakan zona hijau, maka pihaknya akan memberlakukan belajar tatap muka untuk sekolah yang sudah siap di Rejang Lebong ini. Pasalnya saat ini secara fasilitas masih ada beberapa sekolah yang belum siap untuk tatap muka.
“Dimana dari sepengetahuan kita ada yang siapa dan ada juga beberapa yang belum siap untuk menjalankan belajar tatap muka,” jelasnya.
Adapun yang menjadi kesiapan ini sendiri yakni fasilitas kesehatan untuk protokol kesehatan yang ada di Rejang Lebong ini, seperti fasilitas cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh, handsanitizer dan juga yang lainnya yang menjadi kelengkapan untuk pencegahan kemungkinan penyebaran covid 19 di Rejang Lebong.
“Namun yang belum sendiri kita sudah minta sekolah untuk melengkapi dari dana BOS yang ada disekolah, dimana untuk protokol kesehatan boleh menggunakan dana BOS untuk melengkapinya,” pungkasnya. (CE1)