Beranda Hot News SMP di Binduriang Ditutup

SMP di Binduriang Ditutup

845
0

Khirdes: 5 Tahun Minim Siswa

CE ONLINE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan, jika pihaknya sudah mengambil keputusan adanya salah satu SMP Negeri di Rejang Lebong ditutup. Sekolah ini ditutup pasalnya sudah 5 tahun ini minim siswa, dimana siswa pada sekolah ini hanya dua orang, satu orang kelas 1 dan satu orang kelas 3.
“Sekolah yang kita tutup yakni SMPN 32 Rejang Lebong yang berlokasi di kecamatan Binduriang,” sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakanya, jika tutupnya sekolah tersebut dilakukan, lantaran siswa yang kelas dua sudah mengajukan pindah pada pihaknya untuk bersekolah di Jambi ikut dengan keluar, sehingga hanya menyisakan satu orang siswa, dengan melihat kondisi tersebut terpaksa ditutup.
“Dan untuk siswa yang satu lagi, kita sudah sepakat dengan keluarga akan dipindahkan ke sekolah terdekat dilokasi tersebut yakni MTS,” ungkapnya.

Dalam penutupan operasional sekolah tersebut bukan hanya dua siswa saja yang dipindahkan, namun adapula 3 orang guru yang selama ini mengajar akan dipindah tugaskan kesekolah yang memang membutuhkan diwilayah lembak tersebut. langkah ini sendiri diambil pihaknya lantaran situasi dan kondiri tidak ada siswa tersebut.
“Namun kembali lagi jika tutup ini sendiri kita lakukan sementara saja, sampai kita bersama dengan OPD lain bisa mencari solusi agar Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 13 Januari 2021

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: