Berita Kito Nian

Siswa 15 Kecamatan Bersaing Ikuti OSN dan O2SN

T Samuji, SPd

CURUP, CE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong pada hari ini akan menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten. Pesertanya para siswa Sekolah Dasar (SD) dari 15 Kecamatan yang ada di Rejang Lebong. Disisi lain pelaksanaanya akan digelar di SDN 18 Rejang Lebong.

“Nantinya juara I per Kecamatan seluruh mata tangkai lomba akan bersaing untuk maju menuju provinsi Bengkulu, dan menjadi juara kabupaten Rejang Lebong. Jadi mereka juara kabupaten mewakili Rejang Lebong untuk provinsi Bengkulu,” sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Tarsisius Samuji, SPd, Kemarin.

Samuji mengatakan dengan adanya OSN dan O2SN ini mereka yang mengikuti bisa sportif dalam dan bisa bijaksana dalam melakukan lomba serta kemenangan yang lain, serta semangat dalam bersaing sehat, dan bisa benar – benar mewakili Rejang Lebong ke Provinsi Bengkulu.

“Jika sportif mereka yang menang berkualitas dan mampu dalam bidang tersebut, bukan atas dasar kecuangan,” ungkapnya.

Pihaknya minta kepada seluruhnya untuk tidak berlaku curang, mengingat hal ini adanya ajang yang besar, yang mana tujuan akhirnya pada Nasional, dan sejuah ini sudah banyak siswa Rejang Lebong, yang mampu menuju nasional, namun hanya saja belum bisa menjadi juara I.

“Jadi kali ini target kita minimal seperti sebelumnya atau capaian tertinggi, masuk dalam 5 bahkan 3 besar nasional,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.