Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja

HABIBI/CE Simulasi pola asuh anak dan remaja di gelar TP PKK RL
HABIBI/CE
Simulasi pola asuh anak dan remaja di gelar TP PKK RL

CURUP, CE – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rejang Lebong, Senin (17/6) pagi menggelar lomba simulasi pola asuh anak dan remaja dalam rangka hari jadi Kota Curup yang ke 139.
Ketua TP PKK RL, Ny Fitri Hertikasari Hijazi SE melalui Wakil Ketua I, Ny Hermita Iqbal Bastari mengatakan bahwa simulasi pola asuh anak dan remaja, merupakan salah satu upaya TP PKK melalui Pokja 1 memberikan pemahaman kepada para orang tua khususnya kader PKK terhadap pentingnya pola asuh anak. Menurutnya, pola asuh anak perlu dilakukan guna melihat dan memberikan masukan kepada orang tua agar mampu membimbing anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang dalam keluarganya masing-masing.
“Bagi kader PKK, ini sebagai bakal dan pedoman dalam memberikan penyuluhan, orientasi dan sosialisasi kepada orang tua dalam mengasuh anak dan remaja,” ujarnya.
Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap para orang tua dalam keluarga dapat menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan di keluarga terutama ibu sebagai pendidikan utama bagi anak. Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan bagi para peserta dapat lebih memahami terkait pola asuh anak dan remaja.
“Selain itu, simulasi ini juga bisa ditularkan kepada keluarga-keluarga dan para orang tua lainnya agar dapat menerapkan hal serupa dalam pola asuh anak,” sampainya.
Lanjut Hermita, kegiatan yang dilaksanakan kemarin juga diharapkan berdampak luar biasa terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Karena pola asuh yang baik yang diterapkan oleh keluarga, tentu akan berdampak pada perkembangan anak-anak yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna terlebih untuk bangsa dan negara.
“Kita ingin kedepan, permasalah soal anak bisa terhindarkan dan anak-anak bisa menjadi generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.