Siap-Siap Awal Juli, Gaji 13 Cair

Ilustrasi
Ilustrasi

BENGKULU, CE – Pemerintah Provinsi Bengkulu tengah mengupayakan pencairan gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada awal Juli mendatang. Demikian diungkapkan Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti yang menyatakan bahwa berdasarkan jadwal dari pusat 2 Juli 2019 merupakan waktu paling cepat pencairan gaji ke 13. “Untuk pencairan gaji ke 13 kita upayakan di awal juli ini sudah bisa ya,” sampainya.
Dikatakan Sekda bahwa saat ini pihaknya masih menunggu usulan dari beberapa OPD. Namun untuk jumlah Satker yang sudah mengajukan pencairan gajinke 13 sendiri Sekda masih belum bisa menyebutkan jumlahnya.

“Mudah-mudahan saja jika prosesnya berjalan lancar awal juli di tanggal 2 itu semuanya akan akan bisa dibayarkan,” singkatnya.
Sementara itu, seperti dikerahui sebelumnya, Direktur Pelaksanaan Anggaran DJPB Kementrian Keuangan RI, R Wiwin Estanti menyatakan bahwa pengajuan gaji ke 13 secara nasional masih sangat sedikit. Dimana terakhir sebanyak 80 persen Satker masih belum mengajukan pencairan gaji ke 13. “Saat ini masih sangat minim sekali Satker yang mengajukan pencairan gaji ke 13, yakni baru sekitar Rp 2,6 T atau sebanyak 20 persen Satker yang mengajukan,” sampainya. Untuk itu, ia meminta kelada seluruh kepala daerah termasuk juga Bengkulu untuk memperingatkan OPD yang belum juga mengusulkan pencairan gaji ke 13. Hal ini agar pencairan gaji ke 13 dapat dilakukan secepatnya yakni pada awal Juli nanti. “Pencairan paling cepat itu tanggal 2 Juli, sedangkan untuk pengajuan sendiri terakhir itu kita terima tanggal 28 Juli,” pungkasnya. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.