Sempat Dinonaktifkan, Tiga PPS Mulai Bekerja Lagi

ILUSTRASI/NET

KEPAHIANG, CE – 3 dari 8 anggota PPS yang dinonaktifkan sementara waktu karena diketahui reaktif Covid-19 dari hasil uji rapid, sudah bisa berlapang dada dan sudah bisa kembali bekerja seperti biasa. Pasalnya, hasil pengambilan sampel swab yang sudah dilakukan pemeriksaan hasilnya dinyatakan bersih dari paparan Virus yang berasal dari Wuhan China.
“Kami sudah mendapatkan laporan dari gugus tugas covid-19, kalau dari hasil pemeriksaan swab dari 3 rekan kami PPS hasilnya negatif Covid-19,” ungkap Komisiiner KPU Kepahiang Supran Efendi.
Dijelaskannya, dari hasil rapid test masal yang dilakukan Dinkes Kepahiang terhadap 351 PPS se Kabupaten Kepahiang beberpa waktu lalu ditemukan ada 8 PPS yang mengarah reaktif Covid-19. Lanjut Supran, mengetahui hasil tersebut ke 8 PPS yang bersangkutan langsung dinonaktifkan sementara waktu dari tugasnya sebagai penyelenggara pemilih ditingkat desa sampai dengan adanya kepastian hasil swab.
“Masih ada 5 orang lagi, yang pemeriksaan sampel swabnya belum kami terima, mudah mudahan hasilnya akan sama, semuanya negatif covid-19,” ujarnya
Atas hasil pemeriksaan sampel swab itu lanjut Supran, otomatis ke 3 nya sudah kembali diaktifkan, bersama sama PPS yang lain mengerjakan tahapan yang sedang berjalan yaitu Verifikasi Faktual syarat dukungan perseorangan. Sementara yang lainnya, masih harus mengikuti anjuran pemerintah untuk mengisolasi diri sampai dengan adanya kepastian hasil swab.
Terpisah, Kabid P2P Dinkes Kepahiang Wisnu Irawan S. Kep, MM, yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan yang pihaknya berikan kepada KPU Kepahiang atas hasil swab yang pihaknya terima Jumat, (3/7) lalu dari Dinkes Provinsi Bengkulu.
“Untuk swab PPS yanh sudah kami ambil dan kami kirim ke BKL memang baru ada 3 orang, hasilnya juga sudah kami terima dengan laporan ke 3 nya negatif,” ungkap Wisnu.
Sementara sisanya ada 5 sampel lain, tegas Wisnu baru akan disampaikan hari ini ke Dinkes Provinsi Bengkulu bersama-sama sampel swab lainnya.
“Mudah mudahan jika tidak ada kendala dalam minggu ini, hasilnya juga sudah bisa kita ketahui bersama,” singkat Wisnu. (CE7)

Iklan

Comments are closed.