Beranda Berita Daerah Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung SD

Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung SD

62
0
Kebakaran yang terjadi di Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang.

CE ONLINE – Meskipun telah mendapat keterangan dari para saksi, Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong saat ini tengah menyelidiki kepastian penyebab kebakaran ruang belajar kelas V dan kelas VI SD 45 Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang pada Senin (3/5) dini hari.
“Dari keterangan saksi, penyebab kebakaran tersebut arus pendek listrik. Namun kita tetap akan melakukan penyelidikan, untuk mengetahui kepastian penyebab peristiwa kebakaran tersebut,” sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Curup, Iptu Samsudin kepada wartawan, Selasa (4/5).

Menurut Kapolsek, dari keterangan beberapa warga yang melihat kejadian tersebut, bermula api berasal dari plafon kemudian baru menjalar ke bawah.
“Jadi dari keterangan warga ini, api itu berasal dari atas bukan dari bawah. Dugaan awal ini arus pendek listrik,” katanya.

Terpisah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Rejang Lebong, Drs Sumardi MSi mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kabel listrik yang digunakan. Dimana masyarakat diminta untuk menggunakan label Standar Nasional Indonesia (SNI). Karena menurutnya, penyebab kebakaran juga banyak terjadi akibat arus pendek listrik yang kabelnya tidak SNI.
“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan hal tersebut. Jangan sampai karena kabel tidak SNI, berpotensi menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

Selain itu, Sumardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek kompor dan lainnya yang berpotensi menyebabkan kebakaran sebelum meninggalkan rumah. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: