Beranda Berita Daerah Lebong Sekda : TKA Perlu Diawasi

Sekda : TKA Perlu Diawasi

5
0
IST/CE Rapat koordinasi Timpora Kabupaten Lebong tahun 2020

LEBONG, CE – Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi meminta kepada Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) berdasarkan SK Bupati untuk mengawasi orang asing di Kabupaten Lebong. Hal ini, menyikapi banyaknya investasi yang masuk ke Lebong yang tidak menutup kemungkinan ada orang asing di dalamnya sehingga perlu diantisipasi sejak awal.
“Hari ini (kemarin, ret) kebetulan kepala migrasi Bengkulu hadir, kemudian devisi imigrasi juga hadir itu dari Kemenkumham. Jadi untuk posisi itu, pemkab Lebong mengapresiasi bahwa Kabupaten Lebong menjadi perhatian oleh mereka, walaupun belum ada temuan apa-apa terhadap orang asing, alangkah baiknya mengantisipasi lebih awal lebih baik,” ungkapnya.
Melalui Sekda, melalui forum ini bahwa Timpora Lebong perlu diberikan masukan karena tim ini baru sebatas dilevel Kabupaten. Dimana ada masukkan bahwa untuk dicoba untuk dimasukan dilevel Kabupaten baik itu KUA tingkat Kabupaten maupun Kecamatan-kecamatan, guru-guru dan maupun orang kesehatan ini belum masuk, kemenkumham mendorong tidak menutup kemungkinan sekarang itu seperti yang tempat lain ada dokter dari luar negeri tetapi bukan, tetapi sudah membuka praktek. Nah, untuk mengantisifasi hal seperti itulah pengawasan diperketat.
“Untuk jumlah TKA sejak Covid19 hanya tiga orang di Kabupaten Lebong,” tandasnya. (CE4)