Berita Kito Nian

SAH, IAIN Kantongi Akreditasi B

IKE/CE
Kampus IAIN Curup yang saat ini sudah mengantongi akreditasi B.

CURUP UTARA, CE – Pada bulan April ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup resmi mengantongi akreditasi lembaga menjadi B. Ini setelah adanya visitasi yang dilakukan pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Jakarta dengan skor 326.
“Yang mana skor tersebut nilai yang baik untuk akreditasi B. Namun tetap kita menunggu sertifikat akreditasi B tersebut,” sampai Warek I IAIN Curup Beni Azwar, kemarin. Menurut Beni, pihaknya tetap harus melewati Suvelien BAN PT yang akan dilakukan pada Jumat mendatang sebagai penguatan akreditasi lembaga B saat ini. Sehingga naik akrediasi bukan hanya sekadar simbol.

Baca Juga

“Kembali akan ada Survelin untuk pengatan kampus kita, karena kita ketahui tahun lalu, baru lakukan ali status,” terangnya.Bukan hanya itu, kedepan IAIN bertekad bukan hanya meningkatkan akrediasti lembaga, namun untuk tingkat prodi akan kembali usulkan bisa naik akreditasi.
“Jika B akan naik ke A dan sejuah ini ada hanya ada satu dengan akreditasi A. Jadi seluruhnya akan kita tingkatkan, untuk IAIN lebih maju,” jelas Beni.
Menurutnya pihaknya sendiri dengan sejumlah keunggulan IAIN Curup menginginkan untuk bisa menjadi kampus rujukan dari berbagi wilayah, sehingga terus bisa berjalan di dunia pendidikan, dan menciptakan lulusan yang bisa lulus dibebagai bidang pekerjaan dengan mudah.
“Jadi dengan kualitas ini akan menambah nilai juah kampus, dan IAIN menjadi wadahnya,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.