Sadis! Petani dipenggal, Potongan Kepala Dibuang Kesungai.

Hot News Kepahiang Kriminal
korban tewas saat ditemukan

KEPAHIANG, CE – belum lama kasus cucu tega membunuh nenek beberapa saat yang lalu. Pada Selasa (23/1), kembali terjadi kasus pembunuhan sadis di Kabupaten Kepahiang. Dimana seorang petani Hermansyah (40) warga Daspetah 1 tewas bersimbah darah dibunuh saat hendak menuju kekebun miliknya.

Naasnya, pelaku pembunuhan merupakan kerabat korban DO (30). Pelaku memenggal kepala korban sampai terputus dan membuangnya kesungai. Diduga kuat pelaku memiliki penyakit gangguan kejiwaan.

Informasi diterima CE, pembunuhan sadis ini terjadi pada sekitar pukul 10.30 wib Selasa (23/1). Salah seorang tetangga korban Eko (30) menyampaikan dirinya sempat melihat korban dan pelaku berkelahi. Menurutnya, kala itu ia langsung berlari meminta tolong menuju ke desa, saat melihat keduanya tengah berkelahi.

MITA/CE
TKP: Inilah lokasi pembunuhan sadis yang terjadi di Desa Daspetah 1 Kecamatan Ujan Mas Kepahiang

” Saya tiba disawah, saat itu ada yang memanggil minta tolong, ada orang berkelahi. Saat itu saya melihat keduannya berkelahi, melihat kejadian tersebut saya pun langsung lari ke dusun untuk minta tolong warga,” sampai Eko.

Ia mengatakan setiba kembali dilokasi, dirinya melihat korban sudah terkapar. Sedangkan kepala korban tidak diketahui dimana letaknya.

Eko sempat ketakutan saat melihat kondisi korban sudah tergeletak diareal perkebunan kopi, ia bersama warga mencari daun untuk menutup tubuh korban. ” Ada warga yang datang ke lokasi, kami langsung mengambil daun talas untuk menutupi tubuh korban hingga menunggu polisi datang,” kata Eko.

Sementara selang beberapa saat, pelaku ditemukan dan berhasil diamankan pihak kepolisian tanpa perlawanan saat berada di pondok kebun kopi miliknya, sekitar 2 km dari desa Daspetah.

” Sekitar pukul 14.00 wib pelaku ditangkap berada di pondok kebun kopi, untuk barang bukti sebilah parang disimpan pelaku didalam pondok,” sampai Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak Sik.

Kapolres menjelaskan pelaku awalnya enggan memberitahu dimana dirinya membuang kepala korban. Hanya saja berkat kejelian petugas, kepala korban berhasil ditemukan didekat aliran sungai tidak jauh dari pondok kopi milik pelaku.

” Kepala korban terbungkus jaket warna kuning, ditemukan disungai dekat pondok kopi pelaku, kepala korban ditemukan sekitar pukul 14.30 wib,” jelas Kapolres.

Ia mengatakan pelaku langsung dibawa ke Mapolres Kepahiang sedangkan kepala korban dibawa ke RSUD kepahiang untuk disatukan dengan tubuhnya. ” Kepala korban langsung dibawa ke RSUD kepahiang untuk disatukan kembali dengan tubuh korban,sedangkan pelaku sudah dibawa ke Mapolres Kepahiang,” ujar Kapolres.

Atas kejadian berdarah tersebut, Kapolres menghimbau agar masyarakat jangan panas dan anarkis. ” Kita minta masyarakat desa Daspetah jangan bertindak anarkis dan jangan panas, segala proses hukum akan ditangani pihak kepolisian, masyarakat harus tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” demikian Kapolres.

Pantauan koran CE, peristiwa pembunuhan yang mengegerkan masyarakat kabupaten Kepahiang menyebabkan kemacetan di ruas jalan lintas Kepahiang – Curup. Tampak puluhan anggota kepolisian dikerahkan untuk mengantisipasi suasana memanas, karena rumah korban dan rumah pelaku masih dalam satu desa.(CE3)

Comments

comments

1 thought on “Sadis! Petani dipenggal, Potongan Kepala Dibuang Kesungai.

Comments are closed.