Rumah Kreatif Gelar Pelatihan Serentak Bagi UMKM

M Hafiz Ilham F
Foto Bersama dengan Para Pelaku UMKM Rejang Lebong
M Hafiz Ilham F
Supervisor RKB Rejang Lebong

CURUP, CE – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke 62, Rumah Kreatif BUMN (RKB) Rejang Lebong, Selasa (10/12) kemarin menggelar pelatihan serentak RKB Pertamina di 29 Kota Seluruh Indonesia. Dimana pelatihan serentak tersebut, RKB melibatkan kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Rejang Lebong.
Menurut Supervisor RKB RL, M Hafiz Ilham F bahwa pelatihan serentak tersebut, salah satunya membantu para pelaku UMKM di Rejang Lebong untuk mengembangkan usahanya. Mulai dari masalah kepengurusan izin hingga bagaimana agar usaha tersebut bisa dipasarkan dengan baik.
“Dengan harapan, menarik minat para konsumen untuk melirik produk UMKM yang dihasilkan,” ujar Hafiz, Selasa (10/12) kemarin.
Lanjut Hafiz, pelatihan tersebut juga untuk melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM. Dimana pelatihan dan pembinaan tersebut, pihaknya juga mengundang narasumber dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Rejang Lebong.
“Sehingga dari pelatihan tersebut, kita juga akan mengetahui apa yang dibutuhkan para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Mudah-mudahan dengan pelatihan itu, para pelaku UMKM dapat pencerahan sehingga tidak terkendala lagi dalam mengembangkan usahanya,” sampai Hafiz.
Untuk diketahui, bahwa RKB ini dibentuk sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku UMKM. Kementrian BUMN bersama perusahaan milik negara membangun Rumah Kreatif BUMN (RKB) sebagai rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. Dimana RKB ini akan mendampingi dan mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM dalam hal Peningkatan kompetensi, Peningkatkan Akses Pemasaran dan Kemudahkan akses Permodalan. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.