Rohidin dan Hijazi Perebutkan Dukungan PKS

H Sujono SP MSi

BENGKULU, CE – Saat ini 3 nama sudah diserahkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu kepada DPP PKS untuk diusung sebagai Bakal Calon Gubernur pada pilkada nanti. Ketiga nama tersebut yakni Petahana, Rohidin Mersyah, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi dan Kader dari PKS sendiri yakni Andriadi Achmad.
Namun diungkapkan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H Sujono SP MSi bahwa dari ketiga calon yang diajukan tersebut, besar kemungkinan hanya ada 2 calon yang berpotensi. Keduanya yakni Rohidin Mersyah dan juga Ahmad Hijazi yang sebelumnya mendaptkan respon dari survei yang dilakukan oleh DPW PKS.
“Pilihannya kita prediksikan antara Rohidin dan Hijazi. Soalnya salah satu pertimbangan itu adalah hasil survei, sedangkan di survei kemarin Andriadi namanya masih belum muncul,” sampainya.
Sujono menyebut, secara publik Andriadi Achmad namanya memang masih belum terlalu dikenal, jika dibandingkan dengan Rohidin dan Hijazi. Sedangkan untuk Rohidin dan Hijazi sendiri, Sujono mengatakan bahwa keputusan penuh dimiliki oleh DPP PKS untuk menentukan siapa yang akan diusung untuk maju dalam Pilgub mendatang.
“Kembali lagi pertimbangannya ada di hasil servei, dan juga hasil pertimbangan dari DPP. Sedangkan DPW sifatnya hanya mengusulkan, dimana kemarin kita sudah mengusulkan 3 nama tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, untuk keluarnya nama yang akan diputuskan oleh DPP untuk diusung oleh PKS sendiri, diperkirakan akan diputuskan akhir bulan ini. Sedangkan ditingkat DPW sendiri saat ini sedang melakukan proses untuk pengusungan ditingkat Kabupaten.
“Saat ini kita sedang dalam proses untuk Muko-muko dan Seluma. Sedangkan yang sudah itu baru Kepahiang dan Bengkulu Utara. Sedangkan untuk Rejang Lebong sebelumnya nampaknya sudah sepakat mendukung Samsul dan Hendara,” ujarnya.
Sedangkan untuk pengusulan Calon Wagub sendiri, PKS juga saat ini nampaknya masih situasional. Mengingat dari calon yang kemungkinan besar diusung hanya Rohidin yang masih belum memiliki wakil, sedangkan Hijazi seperti diketahui sudah menggandeng Anarulita. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.