Berita Kito Nian

RL Miliki 1.010 UMKM Binaan

BETA/CE
Masdalena saat menunjukkan produk UMKM binaan Rejang Lebong.

CURUP, CE – Hingga saat ini Rejang Lebong memiliki sebanyak 1.010 usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan. Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinas Perdaganagan Perindustrian Koperasi UKM dan Perindustrian, Henny Kurniaty SE melalui Kabid Perindustrian, Masdalena SE saat ditemui pada Sabtu (10/2) kemarin.

“Saat ini kita membina sebanyak 1.010 UMKM, yang kita bina ini yakni mereka yang mengola dari bahan mentah menjadi barang jadi siap apaai atau siap konsumsi,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa saat ini pembinaan terhadap produk UMKM mulai dari pengemasan hingga kepada produk itu sendiri, terus rutin dilakukan oleh Disperindag. Akan tetapi diakui Masdalena bahwa dengan jumlah yang banya tersebut pihaknya membagi UMKM yang dibina setiap tahunnya.

“Jadi karena memang jumlahnya banyak kita melakukan pembinaannya secara berkala setiap tahunnya. Misalnya jika bulan ini ada 5 UKM yang ami bina maka bulan depan 5 yang lainnya dan begitu hingga diakumulatifkan selama satu tahun,” katanya.

Lebih jauh Masdalena mengatakan bahwa pihaknya juga ikut turun langsung kelapangan dalam memberikan masukan terhadap UMKM binaan tersebut. Selain itu pihaknya juga menerima setiap UMKM binaan yang meminta saran kepada mereka.

“Kami disini juga menerima jika ada yang mau berkonsultasi, kami juga ada petugas yang membantu UMKM untuk membuat desain grafis merek produk UMKM yang dipasarkan,” ungkapnya.

Sementara itu dirinya mengatakan untuk menghadapi festifal garden flower pada tahun 2020 menadatang beberapa produk unggulan UMKM sudah mulai dipersiapkan. Even tersebut menurut masdalena merupakan salah satu peluang bagi UMKM Rejang Lebong untuk menunujkkan produk unggulannya masing-masing. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.