Relokasi Pedagang Bang Mego Selesai Lebaran, Disprindag Tunggu Peresmian

Ist/CE Satpol PP saat memberikan himbauan kepada pedagang bang mego.
Ist/CE
Satpol PP saat memberikan himbauan kepada pedagang bang mego.

CURUP, CE – Relokasi Pedagang bang mego kepasar kuliner yang berada dilapangan Setia Negara, kembali tertunda. Bahkan penundaan hingga akhir lebaran mendatang. Penundaan relokasi sendiri guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mencoreng tahapan pemilu 2019.

“Untuk relokasi pedagang bang mego ke pasar kuliner itu akan dilakukan habis lebaran karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi sekarang masih tahapan pemilu nanti kalau kita lakukan sekarang nanti pedagang malah demo dan momen tersebut sangat rentan disalahgunakan menjelang hasil pemilu misalnya pedagang demo tolak direlokasi malah diedit menjadi pedagang demo tolak hasil pemilu 2019,” ujar Kasatpol PP RL, Rahman Yuzir.Dikatakan Rachman bahwa pihaknya sudah mulai memberikan himbauan kepada para pedagang bang mego untuk segera pindah kepasar kuliner sesuai waktu yang ditentukan.
“Kita sekarang sudah mulai memberikan himbauan kepada para pedagang untuk segera pindah sesuai waktu yang ditentukan dan apabila nanti ada pedagang yang menolak untuk direlokasi maka kita akan jalankan tugas kita sesuai SOP kita mulai dari SP 1,2 dan 3 dan apabila masih maka akan kita lakukan tipiring (tindak pidana ringan),” katanya. Sementara itu pihak Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) RL mengatakan pengunduran relokasi tersebut disebabkan pihaknya masih menunggu peresmian atas banguan pasar kuliner tersebut.”Kita masih menunggu peresmiannya dulu baru mulai kita operasikan dan mudah-mudahan habis lebaran,” Pungkas Kabid Disprindag, Samsul Bahri.(CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.